RedmiBook 15 Pertama Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6 Jutaan

RedmiBook 15 Pertama Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6 Jutaan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 22 Jul 2021 20:48 WIB
Xiaomi RedmiBook 15
Xiaomi RedmiBook 15. Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta -

Selain merilis Redmi Note 10 5G, Xiaomi juga merilis sebuah laptop murah meriah. Yaitu RedmiBook 15, yang harganya Rp 6 jutaan.

Menariknya, peluncuran RedmiBook 15 ini adalah peluncuran yang pertama secara global. Ya, Indonesia adalah negara pertama yang kebagian RedmiBook 15. Indonesia dipilih karena menjadi pasar yang penting dan menarik bagi Xiaomi.

"Indonesia punya populasi yang besar, juga fanbase Mi Fans yang besar, terbesar ke-3 di dunia," ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/7/2021).

Xiaomi mengakui kalau mereka masih sangat 'muda' di bisnis laptop, dan masih banyak perusahaan lain yang lebih berpengalaman di sektor ini. Namun mereka sudah mulai percaya diri untuk menggarap bisnis ini, dan akan membawa laptop lainnya ke Indonesia.

"Kami sudah lebih percaya diri untuk menggarap bisnis ini. Nantinya akan lebih banyak model laptop yang dibawa ke Indonesia, dengan spesifikasi lebih canggih dan lebih premium mulai tahun depan," ujar Alvin.

Kembali ke RedmiBook 15, Xiaomi memposisikan laptop ini untuk mendukung keperluan penggunanya saat ini, terutama saat penerapan kebijakan PPKM saat ini. Yaitu untuk keperluan bekerja dari rumah dan sekolah dari rumah.

Namun selain itu, RedmiBook 15 ini pun ditujukan untuk mahasiswa ataupun orang yang baru pertama kali kerja, juga siapa pun yang membutuhkan laptop minimalis untuk bekerja.

Harga dan Spesifikasi RedmiBook 15

RedmiBook 15 adalah laptop dengan layar 15 inch dengan resolusi 1080p dan lapisan anti glare. Prosesornya adalah Intel Core i3-1115G4, yang merupakan prosesor Intel generasi ke-11 dengan dua core dan empat thread dan punya kecepatan maksimal 4,1 GHz dan terintegrasi dengan chip grafis Intel UHD.

RAM-nya adalah DDR4 3200MHz dengan kapasitas 8GB, dan storagenya adalah SSD SATA 256GB. Windows 10 Home pun sudah dipaketkan dalam penjualannya, dan dijanjikan bakal mendapat pembaruan ke Windows 11 secara gratis.

Layar 15 inch-nya dilengkapi teknologi anti glare display dan DC Dimming. Lalu ada kamera 720p high definition dan microphone ganda serta speakers 2W+2W dengan DTS Audio.

Baterainya berkapasitas 46Whr dan dijanjikan bertahan sampai 10 jam, serta bisa diisi ulang lewat adaptor 65W yang ada dalam paket penjualan. Xiaomi memberikan garansi dua tahun di 40 titik service center yang saat ini ada di Indonesia.

RedmiBook 15 hadir dengan warna Charcoal Gray dan dijual mulai 27 Juli dengan harga Rp 6,999 juta. Khusus untuk pembelian antara 27-31 Juli, Xiaomi memberikan harga khusus Rp 5,999 juta.



Simak Video "Penjelasan Kemdikbud soal Spesifikasi Laptop yang Disoroti Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)