Nokia Siap Luncurkan Ponsel Tangguh Baru, Penerus Nokia 3310?

Nokia Siap Luncurkan Ponsel Tangguh Baru, Penerus Nokia 3310?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 14 Jul 2021 16:50 WIB
JAPAN - FEBRUARY 15:  Launched on the 1st September 2000, the Nokia 3310 featured advanced messaging, personalisation with Xpress-on covers and screensavers, vibra feature, time management functions, voice dialling, picture messaging, predictive text input and games. It also introduced ?mobile chat? using the Nokia Friends-Talk service, which allows users to have conversations using SMS (Short Message Service). This is a globally accepted wireless service that enables the transmission of messages between mobile users and external systems such as e-mail, paging, and voice-mail.  (Photo by SSPL/Getty Images)
Nokia Siap Luncurkan Ponsel Tangguh Baru, Penerus Nokia 3310? Foto: Istimewa
Jakarta -

HMD Global tahun ini sudah meluncurkan beberapa ponsel Nokia dengan rentang harga dan keunggulan yang beragam. Untuk memperkaya lini ponselnya, Nokia sepertinya sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel tangguh.

Hal ini terungkap dari cuitan akun resmi Nokia di Twitter. Dalam postingan tersebut, Nokia memamerkan ponsel dengan bagian belakang berwarna putih dengan tanggal peluncuran 27 Juli 2021 di bawahnya.

"Dengan ponsel Nokia terbaru kami Anda tidak akan membutuhkan casing lagi," kata tulisan yang berada di punggung ponsel Nokia misterius itu, seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (14/7/2021).



Tidak diketahui apakah wujud ponsel tangguh Nokia akan sama seperti yang ada di foto itu. Dari desain kamera belakangnya, ponsel ini mirip seperti Nokia X10 dan X20 yang memiliki empat kamera belakang dalam modul berbentuk lingkaran dengan logo ZEISS di tengahnya.

Dari bocoran yang beredar ponsel tangguh Nokia ini diprediksi mengusung nama XR20. Ponsel ini akan menjadi versi tangguh dari Nokia X20 yang diluncurkan beberapa bulan yang lalu.

Nokia XR20 juga belum lama ini mampir di situs Geekbench membawa spesifikasi berupa chipset Snapdragon 480 dan RAM 4GB, sama seperti Nokia X10 dan X20. Jika spesifikasi lainnya juga sama, maka kemungkinan Nokia XR20 akan memiliki kamera utama 64 MP dan baterai 4.470 mAh.

Bicara soal ponsel tangguh, Nokia dulunya memiliki Nokia 3310 klasik yang dikenal sebagai ponsel tangguh legendaris. Ketangguhan Nokia 3310 bahkan menjadi meme sampai mendorong HMD Global meluncurkan Nokia 3310 versi reborn pada tahun 2017.

Apakah ponsel terbaru Nokia akan setangguh Nokia 3310? Kita tunggu saja peluncurannya pada 27 Juli mendatang.



Simak Video "6 Ponsel Nokia Terbaru dengan Harga Mulai Rp 1,3 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)