Huawei Punya 8 Perangkat Anyar, Dua Segera Hadir di Indonesia

Huawei Punya 8 Perangkat Anyar, Dua Segera Hadir di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 07 Jul 2021 07:15 WIB
Huawei
Huawei MatePad Pro. Foto: Huawei
Jakarta -

Huawei baru saja merilis 8 perangkat flagship terbaru untuk pasar Asia Pasifik. Dipastikan 2 di antara produk yang diperkenalkan akan dirilis di Indonesia pada Juli ini.

Keenam perangkat flagship yang disiapkan Huawei untuk menghujani kawasan Asia Pasifik meliputi Huawei Nova8i, MatePad Pro 12,6 inch, MatePad Pro 10,8 inch, dan MatePad 11, Huawei Watch 3, Huawei FreeBuds 4, monitor Huawei MateView dan MateView GT. Nah tablet MatePad 11 dan FreeBuds 4 yang akan mendarat di Tanah Air pada 27 Juli nanti.

Apa saja kelebihan dari delapan perangkat anyar Huawei ini?

Huawei MatePad


Huawei MatePad Pro 12,6 dan 10,8 dilengkapi dengan layar bezel-less dengan rasio 90% screen-to-body. Sedangkan, Huawei MatePad 11 adalah tablet pertama Huawei yang mendukung kecepatan refresh layar 120Hz sehingga menghadirkan pengalaman visual yang lebih mulus untuk bermain game dan menonton video.

HuaweiHuawei Foto: Huawei

Sebagai tablet yang ditenagai oleh HarmonyOS 2, trio Huawei MatePad dapat bekerja dengan PC Huawei dan MateView untuk kolaborasi multi-screen. Tablet dapat menjadi papan sketsa gambar pada saat mirror mode dan monitor pada saat extend mode.

Produk ini juga mendukung fungsi drag dan transfer file secara lintas perangkat, sehingga akan memberikan pengalaman multi-perangkat yang lebih efisien dan kolaboratif. Hal ini akan sangat meningkatkan efisiensi kerja pengguna.

Trio tablet ini mendukung Huawei M-Pencil (generasi ke-2) menawarkan pengalaman menulis layaknya menggunakan pensil sesungguhnya dengan ujung pena berlapis platinum terbaru. Selain itu dapat dipasangkan Smart Magnetic Keyboard terbaru menampilkan desain ukuran maksimal, pengalaman mengetik yang nyaman dengan jarak 1,3 mm.

Produk ini juga mewarisi keunggulan generasi sebelumnya, yaitu penutup magnetik, pengisian daya nirkabel, dan konektivitas Bluetooth untuk memastikan perangkat siap digunakan secara instan.

Huawei MateView

HuaweiHuawei MateView Foto: Huawei

Huawei MateView dirancang untuk mendukung skenario pekerjaan kantor dengan cerdas dan menampilkan kinerja tampilan warna profesional. Produk ini adalah monitor kelas pro yang menampilkan panel 3:2 berukuran 28,2 inch yang mendukung resolusi tinggi 3840 × 2560.

Monitor ini dapat dihubungkan dengan smartphone, laptop, dan tablet secara nirkabel. Selain itu mendukung fungsi kontrol keyboard dan mouse yang dapat dihubungkan ke monitor untuk mengontrol perangkat lain seperti laptop dan ponsel dengan cara lain sehingga akan sangat meningkatkan efisiensi kerja pengguna.

Sementara MateView GT merupakan monitor berbentuk melengkung pertama Huawei yang sangat cocok untuk skenario game dan e-sports. Produk ini didukung oleh fitur layar melengkung 165 Hz 34-inci dengan rasio layar 21:9 dan resolusi 3440 × 1440.

Selain itu, MateView GT menggabungkan desain inovatif seperti SoundBar yang dirancang untuk memaksimalkan kepuasan saat bermain game dan menciptakan pengalaman hiburan yang lebih mendalam bagi para pemain.

HuaweiHuawei MateView GT Foto: Huawei

Huawei Freebuds 4

Huawei FreeBuds 4 tidak hanya meningkatkan kenyamanan pemakaian dan kemampuan peredam suara aktif, namun juga menghadirkan kualitas suara dengan resolusi tinggi. Hadir dengan bobot 4,1g per earbud sehingga dapat dipakai tanpa terasa beban apa pun.

Untuk meningkatkan peredam bising secara efektif di berbagai skenario pemakaian, Huawei FreeBuds 4 menggunakan teknologi peredam bising Adaptive Ear Matching (AEM) dan ini merupakan open-fit earbud pertama di industri teknologi ini. Saat peredam bising diaktifkan, earbud secara otomatis akan mendeteksi bentuk telinga pengguna dan menentukan algoritma peredam bising yang optimal untuk setiap pengguna, sehingga menghasilkan pengalaman pembatalan bising yang paling nyaman.

HuaweiHuawei FreeBuds 4 Foto: Huawei

Dalam hal kualitas suara, FreeBuds 4 menggunakan diafragma komposit Liquid Crystal Polymer (LCP), yang dapat memberikan kualitas suara beresolusi tinggi. Tanpa mengesampingkan kualitas, bagian treble dapat terdengar lebih kaya dan detail.

Huawei FreeBuds 4 dapat terhubung dengan dua perangkat secara bersamaan. Saat ada panggilan masuk, musik atau acara akan dijeda dan dialihkan secara mulus ke panggilan tersebut.

Huawei Watch 3

Huawei Watch 3 merupakan smartwatch flagship yang dapat melakukan panggilan telepon dan mendengarkan musik menggunakan nomor telepon dan paket data yang sama dengan smartphone. Dengan menampilkan layar kaca yang melengkung dan case yang terbuat dari baja tahan karat 316L, jam tangan stylish ini dilengkapi dengan bagian atas yang dapat berputar 3D yang dapat mendeteksi berbagai tingkat tekanan dan memberikan umpan balik haptic sebagai tanggapan, sehingga membuat jam ini nyaman dipakai dan mudah dioperasikan.

HuaweiHuawei Watch 3 Foto: Huawei

Sementara itu, seri Huawei Watch 3 merupakan asisten manajemen olahraga dan kesehatan pribadi untuk pengguna. Jam pintar ini berfungsi sebagai manajer olahraga & kesehatan profesional yang mendukung lebih dari 100 mode latihan.

Selain menawarkan berbagai fungsi pemantauan perawatan kesehatan sebagai referensi, produk ini juga dapat memantau suhu kulit dengan sensor suhu presisi tinggi yang terbaru. Selanjutnya, produk ini didukung oleh fitur pendeteksi jatuh dan fungsi SOS sehingga pengguna dapat mengawasi dan mengelola data kesehatan mereka secara real time.

Huawei Nova

Huawei Nova 8i memiliki tampilan ramping dengan rasio sempurna, dilengkapi dengan layar bezel-less Huawei 6,67 inci. Didukung proses NCVM (non-conductive vacuum metallization), penutup bagian belakang ponsel memiliki tampilan visual yang cantik dengan desain lengkung 4D yang ramping.

HuaweiHuawei Nova 8i Foto: Huawei

Hal ini akan memberikan pengalaman menyenangkan dan nyaman saat memegang produk ini. Sistem kamera belakang, termasuk kamera utama beresolusi tinggi 64MP, mampu memberikan pengalaman fotografi yang kuat bagi para pengguna yang berusia muda.

Selain itu, Huawei Nova 8i juga mendukung 66W SuperCharge, sehingga pengguna hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk mengisi daya secara penuh.



Simak Video "HUAWEI Freebuds 4, Teman Bermusik dengan High Resoulution Sound"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)