Huawei FreeBuds 4 Segera Hadir di Indonesia, Ini Fitur Andalannya

Huawei FreeBuds 4 Segera Hadir di Indonesia, Ini Fitur Andalannya

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 01 Jul 2021 18:48 WIB
Huawei Freebuds Pro
Foto: dok Huawei
Jakarta -

Berbarengan dengan diperkenalkannya HarmonyOS 2.0, Huawei meluncurkan FreeBuds 4 pada Mei lalu. Kabar baiknya, earphone true wireless stereo (TWS) ini akan segera hadir di Indonesia, apa saja keunggulannya?

Huawei FreeBuds 4 hadir dengan teknologi open-fit ANC 2.0 yang membawa peningkatan pada peredam bising pada hardware maupun software. Selain itu, TWS ini mengadopsi teknologi peredam bising mikrofon ganda yang memberikan kinerja noise cancellation yang ditingkatkan.

Huawei mengklaim FreeBuds 4 adalah TWS terbuka pertama di industri yang menggunakan teknologi peredam bising mikrofon ganda. Desain ini memastikan bahwa mikrofon menangkap kebisingan sekitar dengan akurasi yang jauh lebih tinggi, mencapai tingkat terdepan di industri.

Dalam hal desain, earbud nirkabel FreeBuds 4 masih menggunakan desain semi-in-ear seperti FreeBuds 3. Perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi peredam bising Adaptive Ear Matching (AEM) yang meningkatkan peredam bising secara efektif di berbagai skenario pemakaian.

Cara kerjanya adalah ketika peredam bising diaktifkan, earbud secara otomatis mendeteksi bentuk telinga pengguna dan menentukan pengaturan peredam bising yang optimal untuk setiap pengguna, menghasilkan pengalaman pembatalan bising yang paling nyaman.

Huawei FreeBuds 4Huawei FreeBuds 4 Foto: Huawei

Dalam hal kualitas suara, FreeBuds 4 menggunakan struktur speaker dinamis klasik.Mengusung fitur diafragma Liquid Crystal Polymer (LCP) mendukung rentang frekuensi hingga 40kHz.

Alhasil menyuguhkan kualitas suara resolusi tinggi, selain itu treble yang lebih kaya dan penuh. Dilengkapi dengan driver dinamis 14.3mm menghasilkan suara bass yang lebih bertenaga dan mengesankan.

FreeBuds 4 punya mode clear voice untuk vlogger, mampu menangkap suara pengguna dengan jelas meski berada di lingkungan yang bising. Ada pula mode latensi rendah 90ms sehingga audio lebih akurat saat digunakan untuk bermain game.

Setiap earbud dilengkapi dengan kontrol sentuh tiga tingkat dan beratnya hanya 4,1 gram. Huawei masih menggunakan chip Krin A1, dilengkapi dengan Bluetooth 5.2 sehingga mendukung koneksi simultan ke dua perangkat.

Huawei Freebuds ProHuawei Freebuds Pro Foto: dok Huawei

Saat kondisi penuh, earphone FreeBuds 4 dapat digunakan mendengar musik selama 4 jam. Dibekali case yang mampu menyuplai daya

Huawei menjanjikan pengisian cepat 15 menit untuk memutar musik hingga 2,5 jam. Casing dapat diisi ulang melalui USB-C atau secara wireless

Freebuds 4 sudah mengantongi sertifikat IPX4 artinya tahan percikan. Sayangnya Huawei belum mengungkap kapan TWS anyarnya ini akan dirilis di Tanah Air dan berapa harga yang akan dibanderol.

Di China, Huawei melepas FreeBuds 4 seharga 999 yuan atau kisaran Rp 2,2 juta. Tebakan detikers berapa harga TWS ini saat dipasarkan di Indonesia?



Simak Video "HUAWEI Freebuds 4, Teman Bermusik dengan High Resoulution Sound"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)