Samsung Galaxy Z Fold 3 Akan Dipamerkan 11 Agustus

Samsung Galaxy Z Fold 3 Akan Dipamerkan 11 Agustus

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 05 Jul 2021 13:13 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 3
Samsung Galaxy Z Fold 3 Akan Dipamerkan 11 Agustus Foto: dok 91Mobiles
Jakarta -

Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 sudah lama dirumorkan. Kabar terbaru menyebutkan Samsung akan menggelar event Galaxy Unpacked untuk mengumumkan dua ponsel layar lipatnya pada 11 Agustus 2021.

Kabar ini datang dari tipster @FrontTron lewat cuitannya di Twitter. Ia juga mengunggah poster event Galaxy Unpacked yang menunjukkan perangkat apa saja yang akan dipamerkan di event tersebut.

Dari poster tersebut bisa dilihat Samsung akan menggelar event Galaxy Unpacked pada 11 Agustus pukul 10.00 waktu Amerika Serikat bagian timur. Event ini akan disiarkan langsung lewat situs resmi Samsung dan akan menampilkan empat perangkat baru, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (5/7/2021).

Perangkat yang akan menjadi bintang utama tentu saja Galaxy Z Fold 3. Ponsel layar lipat ini akan mengusung stylus S Pen karena posisinya merupakan pengganti Galaxy Note yang absen tahun ini.

Galaxy Z Fold 3 akan memiliki dua layar yang menggunakan panel Super AMOLED. Layar depannya akan berukuran 6,23 inch dan layar utamanya di bagian dalam berukuran 7,55 inch.

Belum lama ini Galaxy Z Fold 3 mampir di Geekbench dan membawa spesifikasi yang gahar yaitu Snapdragon 888 yang dilengkapi dengan RAM 12GB. Ponsel ini akan menjalankan Android 11.

Untuk urusan fotografi, Galaxy Z Fold 3 akan memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing berukuran 12 MP, termasuk kamera ultrawide dengan autofocus. Kamera 16 MP dibenamkan di layar utamanya, dan kamera 10 MP di layar kedua.

Untuk spesifikasi Galaxy Z Flip 3 masih banyak yang belum diketahu. Ponsel layar lipat clamshell ini kemungkinan akan menggunakan chipset Snapdragon 888, RAM 8GB dan baterai 3.300 mAh dengan pengisian cepat 25W dan pengisian wireless 15W.

Ukuran layar eksternalnya diperbesar menjadi 1,9 inch, dan layar internalnya yang berukuran 6,7 inch akan mendukung refresh rate 120Hz. Kabarnya dua ponsel layar lipat ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang pendahulunya.

Selain Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, Samsung juga diperkirakan akan meluncurkan dua perangkat wearable baru yaitu Galaxy Watch 4 dan Galaxy Buds 2. Galaxy Buds 2 akan hadir dalam banyak pilihan warna dan desain mirip Galaxy Buds Pro.

Galaxy Watch 4 akan mengusung sistem operasi One UI Watch yang berbasis Wear OS milik Google. Bocoran terbaru menyebutkan Samsung menyiapkan beberapa varian Galaxy Watch 4, termasuk varian Classic yang menggunakan bezel berputar.

Perlu dicatat bahwa Samsung belum mengonfirmasi tanggal penyelenggaraan event ini. Tapi jika memang akan diadakan di bulan Agustus seperti rumor-rumor sebelumnya, sepertinya tidak lama lagi Samsung akan membagikan undangan event Galaxy Unpacked.



Simak Video "Harganya Rp 52 Juta, Tertarik Beli Galaxy Z Fold3 Edisi Thom Browne?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)