Mejeng di Geekbench, Galaxy Z Fold 3 Usung Spesifikasi Gahar

Mejeng di Geekbench, Galaxy Z Fold 3 Usung Spesifikasi Gahar

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 03 Jul 2021 07:15 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 3
Samsung Galaxy Z Fold 3 dengan S Pen. Foto: dok 91Mobiles
Jakarta -

Setelah penampakannya wara-wiri di dunia maya, Samsung Galaxy Z Fold 3 kedapatan mejeng di situs Geekbench. Alhasil terungkaplah spesifikasi gahar yang dimiliki ponsel layar lipat ini.

Galaxy Z Fold 3 yang baru saja diuji kinerjanya itu kemungkinan varian yang akan dijual di Amerika Serikat. Sebab prosesor yang digunakan buatan Qualcomm.

Samsung memodali ponsel layar lipat terbarunya dengan chipset Snapdragon 888. Tersemat di dalamnya RAM berukuran 12 GB.

Perpaduan tersebut menyuguhkan skor benchmark yang tinggi. Pada uji single core, Galaxy Z Fold 3 meraih angka 1134.

Sementara pada uji multi core mendapat nilai 3350. Kedua nilai tersebut jauh di atas pendahulunya.

Saat detikINET melakukan pengujian Geekbench pada Galaxy Z Fold 2, skor single core mendapat 777. Sedangkan skor multi core meraih nilai 2895.

Hasil benchmark Geekbench Samsung Galaxy Z Fold 3Hasil benchmark Geekbench Samsung Galaxy Z Fold 3 Foto: GSM Arena

Sayangnya data dari Geekbench tidak mengungkap spesifikasi lain yang dimiliki Galaxy Z Fold 3. pun begitu sejumlah sertifikasi yang dijalankan ponsel layar lipat ini memberikan sedikit informasi.

Pada pengujian FCC belum lama ini terungkap ponsel ini akan mendukung S Pen dan memiliki chip NFC di dalamnya. Selain itu baterainya punya kapasitas 4.275 mAh dengan pengisian cepat 25W.

Bocoran lain mengungkap Galaxy Z Fold 3 masih mengusung layar depan Super AMOLED berukuran 6,23 inch Full HD+. Sementara di dalam memiliki layar AMOLED ultra thin glass 7,55 inch. Keduanya mendukung refresh rate 120Hz dan HDR10+.

Samsung Galaxy Z Fold 3Samsung Galaxy Z Fold 3 Foto: dok 91Mobiles

Pindah ke kamera, Galaxy Z Fold 3menggunakan kembali susunan tiga kamera Galaxy Z Fold 2. Kamera utama 12MP akan disandingkan dengan lensa telefoto 12MP dan lensa sudut ultra lebar 12MP.

Namun kali ini, ketiga lensa akan mendukung PDAF. Beralih ke kamera selfie, Galaxy Z Fold 3 akan menggunakan modul 10MP di layar yang lebih kecil dan kamera di bawah layar 16MP di layar utama.

Samsung belum mengungkap kapan Galaxy Z Fold 3 ini akan diumumkan. Ada prediksi Juli ini, bila pun mundur kemungkinan besar Agustus.



Simak Video "Hp Keren Tapi Rp 33 Juta, Hmm..."
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)