Sony WF-1000XM4 Dirilis di Indonesia, Harganya Rp 4 Juta

Sony WF-1000XM4 Dirilis di Indonesia, Harganya Rp 4 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 01 Jul 2021 16:49 WIB
Sony WF-1000XM4
Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Sony memboyong earphone true wireless stereo (TWS) terbarunya ke Indonesia, yaitu WF-1000XM4, yang merupakan earphone TWS flagship mereka.

WF-1000XM4 hadir dengan sejumlah peningkatan berarti dibanding pendahulunya, termasuk kehadiran fitur-fitur baru yang menarik. Peningkatan paling terlihat dibanding pendahulunya adalah ukurannya yang lebih kecil.

TWS terbaru Sony ini memang tak bisa dibilang kecil dibanding TWS merk lain, namun dibanding WF-1000XM3, ukurannya jauh menyusut. Terlihat dari ukuran casing baterainya yang jauh lebih kecil, yaitu 40% lebih kecil, dan ukuran earphone yang 10% lebih kecil.

Sony WF-1000XM4Sony WF-1000XM4 Foto: Dok. Sony

Bentuknya pun terlihat lebih ergonomis, karena Sony mengklaim mendesain WF-1000XM4 sesuai dengan hasil analisis mereka sejak pertama merilis produk earphone pada 1982, dan earphone terbaru ini dijanjikan punya bentuk sesuai dengan rongga telinga manusia.

Di dalam earphonenya dilengkapi prosesor V1 yang dijanjikan bisa menghasilkan kualitas noise cancellation terbaik dengan memanfaatkan chip QN1e. WF-1000XM4 diklaim punya kualitas noise cancelling terbaik di industri dengan konsumsi daya yang lebih minim.

Daya tahan baterainya diklaim mencapai 8 jam untuk sekali pengisian, dan tambahan 16 jam lewat baterai di casingnya. Pengisian daya selama 5 menit dijanjikan bisa menambah waktu putar musik hingga 60 menit.

Driver yang dipakai di WF-1000XM4 bertipe dynamic driver berukuran 6mm, serta chip Bluetooth yang mendukung codec LDAC, dengan kecepatan transfer maksimal 990 kbps. Alhasil, seharusnya, kualitas audio yang dihasilkan pun akan sangat mumpuni.

Penggunaan Edge-AI, DSEE Extreme (Digital Sound Enhancement Engine) meningkatkan kualitas berkas musik digital yang terkompresi secara real time. Mengenali alat-alat musik, aliran musik, dan elemen individu secara dinamis dari setiap lagu, seperti vokal atau interlude, mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang dalam kompresi untuk pengalaman mendengarkan yang lebih kaya dan lebih lengkap.

"Untuk menunjang kegiatan masyarakat, Sony menghadirkan headphone WF-1000XM4 dengan noise cancelling terdepan di industri yang didukung dengan Integrated Processor V1, mikrofon berperforma tinggi dengan sensor kebisingan ganda, desain baru pada unit driver 6mm, mode Automatic Wind Noise Reduction, serta peningkatan kualitas pada fitur-fitur lainnya, sehingga cocok digunakan saat work from home. Headphone WF-1000XM4 diharapkan dapat menjadi sahabat setia yang selalu menemani pengguna dalam menjalani hari-hari yang produktif," ujar Kazuteru Makiyama, Presdir PT Sony Indonesia, Kamis (1/6/2021).

WF-1000XM4 tersedia dalam pilihan warna hitam dan silver, serta mulai dijual pada Agustus 2021 dengan harga Rp 4 juta. Pemesanannya dibuka dari 1-25 Juli, di mana pemesannya akan mendapat bonus charger wireless.



Simak Video "Hati-hati! Ini Bahaya Naik Motor Sambil Dengerin Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)