Oppo Tegaskan Reno6 Versi Indonesia Beda dari China

Oppo Tegaskan Reno6 Versi Indonesia Beda dari China

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 30 Jun 2021 15:50 WIB
Oppo Reno6
Oppo Reno 6, Foto: dok Oppo
Jakarta -

Oppo Indonesia segera merilis Reno6 di Tanah Air. Ditegaskan kalau versi yang akan dirilis di Indonesia akan berbeda dari China.

Demikian diutarakan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia. Dia mengatakan penegasan ini terpaksa disampaikan lantaran adanya persepsi yang keliru di masyarakat kalau Reno6 versi Indonesia dan China punya kesamaan.

"Perangkat yang beredar mungkin tidak akan sama dengan yang diluncurkan di China, atau yang diluncurkan di negara Asia Tenggara, atau di India. Masyarkat masih beranggapan bahwa perangkat Reno6 itu sama dengan di luar. Akhirnya timbul mispersepsi," papar Aryo saat sesi Oppo Reno6 1st Appearance Event yang digelar online, Rabu (30/6/2021).

Lebih lanjut dijelaskan kalau di tiap negara punya varian dan fitur yang berbeda-beda. Sebab Oppo punya target yang berbeda dari setiap negara.

Karena kalau dibuat sama, salah satu efeknya adalah harga bisa tinggi. Hal ini tidak selaras dengan upaya Oppo yang ingin memperkenalkan teknologi terbaru ke masyarakat.

"Kalau teknologi diperkenalkan dengan harga paling tinggi, goal kami tidak akan tercapai," ujar Aryo.

Karena itu Oppo punya kebijakan tersendiri dalam memasarkan perangkat di Indonesia. Alhasil tidak semua perangkat yang di luar akan masuk ke Tanah Air.

"Tidak setiap negara (punya kebijakan tersebut). Tapi memang tiap negara punya pasar yang berbeda-beda," terangnya Aryo.

Oppo Reno6Oppo Reno6 Foto: dok Oppo

Tampilan Oppo Reno6

Oppo Reno6 membawa dazzling desain, memadukan bodi ringan dan tipis yang dibalut tampilan stylish. Bodi ponsel ini punya ketebalan 7.8mm dan juga berat hanya 173 gram.

"Reno6 tidak terlalu berat, tetap nyaman digenggam dengan satu tangan. Selain itu tidak berat dimasukkan dalam saku, baik baju maupun celana," terang Aryo.

Seperti pendahulunya, ponsel ini masih mengadopsi Reno Glow. Bedanya Oppo meningkatkan teknik ini pada perangkat Reno6 dengan 5 lapisan Diamond Spectrum. Sehingga memancarkan jutaan warna, ini berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari 3 tiga lapisan Diamond Spectrum pada Oppo Reno5.

Oppo Reno6Oppo Reno6 Aurora Foto: dok Oppo

Reno6 akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Aurora dan Stellar Black. Seperti namanya, Aurora terinspirasi oleh imajinasi cahaya aurora borealis pada kutub utara yang mempesona.

"Saat terkena sinar di siang hari warna yang terpancar biru muda. Begitu di cahaya redup warnanya berubah menjadi peach, biru kehijauan atau malah putih, tergantung sudutnya," terang Aryo.

Pria berkacamata ini sempat menunjukan perbedaan tampilan dengan Reno5. Menurutnya Diamond Spectrum agak sedikit kasar, sementara di Ren6 jauh lebih halus dan warnanya dinilai lebih konsisten dan konstan.

Oppo Reno6Perbedaan Oppo Reno6 dan Reno5 Foto: dok Oppo

Sementara Stellar Black menampilkan warna hitam klasik dengan efek visual yang juga dapat berubah ketika terpantul cahaya.

"Berdasarkan pengalaman saya, warna hitamnya dapat merefleksikan warna abu-abu, kemudian biru tua dan warna-warna mengarah ke gelap," kata Aryo.

Masih di bagian belakang, ada terdapat empat kamera yang tersusun di dalam modul di sisi kiri atas. Pada modul terdapat tulisan 64 MP AI QUAD CAM.

Oppo Reno6Oppo Reno6 Steller Black Foto: dok Oppo

Bicara bagian depannya, Reno6 menganut layar bertipe single punch-hole display dengan bezel tipis seperti suksesornya. Oppo Reno6 dilengkapi sensor sidik jari di dalam layar. Sementara bagian bawah terdapat speaker, USB Type C dan jack audio 3,5 mm.

Kendati telah membeberkan tampilannya, Aryo belum memberikan sinyal kapan jadwal Reno6 akan diluncurkan di Indonesia.



Simak Video "Computational Photography, Teknologi Anyar di Kamera Oppo Reno6"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)