Pakai Chromebook Buat Sekolah Online, Memang Bisa?

Pakai Chromebook Buat Sekolah Online, Memang Bisa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 25 Jun 2021 12:37 WIB
Axioo Chromebook
Foto: Dok. Axioo
Jakarta -

Pandemi COVID-19 berkepanjangan, dan kembali meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia membuat banyak orang tua yang memilih sekolah online untuk keperluan pendidikan anaknya.

Salah satu perangkat untuk mendukung keperluan tersebut adalah laptop, selain yang menggunakan sistem operasi Windows, belakangan ini beberapa pabrikan merilis laptop dengan sistem operasi Chrome OS, salah satunya Axioo. Memang bisa buat sekolah online? Menurut Axioo, Chromebook adalah pilihan yang tepat untuk keperluan sekolah online. Di bawah ini adalah beberapa alasannya.

Chromebook mempermudah sistem belajar-mengajar
Axioo Chromebook menggunakan Chrome OS yang dapat memberikan akses yang mudah dan cepat ke aplikasi-aplikasi penting untuk keperluan belajar-mengajar dengan sistem penyimpanan di "cloud". Dengan akses penyimpanan tersebut, para siswa maupun guru dapat dengan mudah mengirim dan mengakses materi/tugas dari manapun hanya dengan koneksi internet.

"Cukup dengan login ke akun Google, para pengguna Axioo Chromebook bisa langsung mendapatkan semua set-up aplikasi dan data Google Drive secara otomatis. Para pengguna Axioo Chromebook dapat menggunakan beragam aplikasi dari seperti Google Class Room (untuk mengelola tugas), Google Meet (untuk berkomunikasi), Gdrive (mengakses materi dan mengerjakan tugas), dan beragam aplikasi lainnya untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar secara lebih praktis," ujar Irna Andriana, Marketing Communication Axioo Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

Dukungan prosesor Intel
Axioo Chromebook dibesut dengan teknologi prosesor Intel yang menghadirkan performa laptop dengan kualitas prima. Axioo Chromebook juga hadir dengan model yang berbobot ringan sehingga sangat nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Chrome OS lebih ringan dan stabil
Chrome OS jauh memiliki konsumsi daya yang ringan dan lebih stabil dibandingkan OS pesaingnya. Axioo Chromebook juga dapat menyala dalam hitungan detik dan pembaruan OS secara otomatis tanpa gangguan yang dapat diperbaharui sampai 5 tahun ke depan.

Sistem keamanan berlapis
Karena sebagian besar kegiatan di Chromebook merupakan kegiatan online, jadi Google menjamin keamanan data yang dimiliki pengguna dengan built-in virus protection yang juga dapat menjaga penggunaan multiple users menjadi lebih aman.

Fitur tambahan yang menarik
Axioo Chromebook memiliki fitur yang belum tentu ditemui di perangkat Chromebook merek lainnya. Axioo Chromebook memiliki "notebook holder" agar para pengguna bisa lebih praktis membawa laptop dengan cara dijinjing dan juga terdapat web camera yang dapat dirotasi hingga 180 derajat.

Axioo pun mengklaim Chromebooknya punya nilai TKDN dan BMP sebesar 43,64%. Mereka pun memberikan jaminan garansi selama satu tahun dengan service center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.



Simak Video "Sederet Vendor Lokal Digaet Google untuk Produksi Laptop Chromebook"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)