Huawei MatePad 11 Pakai Pengganti Android Segera Masuk Indonesia

Huawei MatePad 11 Pakai Pengganti Android Segera Masuk Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 23 Jun 2021 16:50 WIB
Huawei MatePad 11
Foto: dok Huawei
Jakarta -

Saat meresmikan Harmony OS 2.0, Huawei memperkenalkan MatePad 11 yang menjalankan sistem operasi tersebut. Kabar baiknya tablet ini segera hadir di Indonesia.

MatePad 11 dibekali spesifikasi yang menarik. Selain itu fitur-fitur yang dibawa diklaim dapat bantu produktivitas pengguna.

Spesifikasi MatePad 11

MatePad 11 hadir dalam bentangan 10,95 inch dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel. Panelnya IPS LCD namun dengan refresh rate 120Hz.

Huawei memasangkan empat speaker dengan sentuhan Harman Kardon. Guna menunjang aktivitas video conference disematkan empat mic di pinggiran body MatePad 11.

Dapur pacu yang dimiliki terbilang mumpuni. Tak lagi ditenagai Kirin, Huawei memasangkan Snapdragon 865 di tablet barunya ini.

Vendor asal China itu meraciknya dengan RAM 6 GB dan ruang penyimpanan internal 128 GB. Baterainya berkapasitas besar, yakni 7.250 mAh.

Huawei mengklaim tabletnya itu bisa digunakan belasan jam. Dan ketika habis cepat terisi karena adanya fitur fast charging 22,5W.

Huawei MatePad 11Huawei MatePad 11 Foto: dok Huawei

Fitur Huawei MatePad 11

Huawei memberikan dukungan M Pencil generasi kedua. Desainnya menyerupai pencil sungguhan sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan.

Dengan latensi 2ms dan sensitivitas tekanan 4096 level menjanjikan pengalaman menulis bak di atas kertas. Ditambah lagi fitur Instant Shape yang bikin garis maupun pola yang digambar menjadi lebih halus dan natural.

MatePad mendukung keyboard fisik dan mouse. Agar memudahkan penggarapan tugas disediakan shortcut keyboard yang dibuat mirip dengan Windows, sehingga pengguna tidak perlu beradaptasi.

Makin maksimal berkatnya hadirnya fitur-fitur produktivitas di Harmony OS 2.0. Pengguna dijanjikan multitasking dengan mudah berkat kemampuan membuka empat aplikasi dalam sekali waktu.

Selain itu pengguna dapat membuka dua aplikasi secara bersandingan, dan dimungkinkan untuk drag and drop satu sama lain. Ada juga kemampuan multi screen collaboration yang memudahkan pengguna membuka aplikasi di ponsel atau laptop Huawei.



Simak Video "Selamat Tinggal Android! Huawei Kini Punya HarmonyOS"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)