Review Honor Band 6: Layar Lega, Fitur Oke

Review Honor Band 6: Layar Lega, Fitur Oke

Lucas Aditya - detikInet
Sabtu, 19 Jun 2021 19:30 WIB
Honor Band 6
Honor Band 6. Foto: Lucas Aditya/detikcom
Jakarta -

Merekam aktivitas sehari-hari menjadi lifestyle baru masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Menyikapi itu, Honor merilis smartband dengan layar lega dan fitur yang cukup oke untuk itu.

Honor Band 6 menjadi smartband yang baru rilis di Indonesia itu. Dengan dimensi layar 1,47 inch, layar smartband ini menjadi terasa lega, informasi dari koneksi telepon seluler menjadi jelas.

Dukungan display AMOLED dengan fitur layar sentuh dengan resolusi 194x368 pixels membuat kualitas gambar yang ditampilkan cukup oke. Bobot perangkatnya juga ringan, sekitar 18 gram.

Untuk menemani aktivitas berolahraga, Honor menyematkan 10 pilihan jenis workout. Bersepeda, lari dan berjalan merupakan contohnya.

Honor Band 6 juga bisa dipakai untuk berenang karena sudah mempunyai fitur 5 ATM water resistance.

Urusan baterai, Honor membenamkan kapasitas 180mAh. Dari pengujian detikIINET, jumlah itu cukup untuk mendukung aktivitas terkoneksi dengan ponsel pintar 24 jam selama 10-14 hari.

Sensor detak jantung dan kadar saturasi oksigen menjadi fitur wajib di masa pandemi COVID-19 ini. Honor Band 6 member fasilitas itu, untuk mengukur detak jantung secara teus menerus ada TruSeen 4.0 technology.

Honor Band 6Sensor detak jantung di Honor Band 6 Foto: Lucas Aditya/detikcom

Pencatatan selama 24 jam bisa ditengok di aplikasi Huawei Health. Aplikasi ini wajib diunduh saat pairing Honor Band 6 dengan perangkat ponsel pintar. Koneksi Bluetooth v5 yang menjadi ada dalam perangkat Honor Band 6.

Honor Band 6 juga bisa dipakai untuk merekam lama waktu tidur, stress level, juga memberikan informasi cuaca.

Dua kekurangan dari Honor Band 6. Pertama berkaitan dengan GPS, kedua dengan koneksi di perangkat iOS.

Ada satu fitur yang tak muncul di iOS, pemutar musim. Kami melakukan pengujian itu dengan iOS 14.

Fitur pemutar musik akan otomatis muncul di perangkat Honor Band 6 kalau terkoneksi ke OS Android.

Untuk melakukan tracking olahraga yang membutuhkan layanan GPS, Honor Band 6 mesti selalu terkoneksi dengan perangkat ponsel pintar karena tak mempunyai GPS di smartband.

Honor Band 6Paket penjualan Honor Band 6 Foto: Lucas Aditya/detikcom

Opini detikINET

Honor Band 6 cukup memuaskan sebagai smartband dengan harga ekonomis. Meski tanpa GPS, perangkat ini masih mempunyai fitur oke, utamanya kalau dihubungkan dengan perangkat Andriod.

Pengisian baterai menggunakan charger magnetic, juga sudah didukung dengan fasilitas fast charging. Pengisian selama 5 menit diklaim sudah bisa dipakai untuk 2 hari.

Di beberapa situs eCommerce, Honor Ban 6 dibanderol di bawah Rp 700 ribu. Bisa menjadi pilihan saat hendak membeli perangkat monitoring tubuh sehari-hari dengan harga ramah di kantong.



Simak Video "Jaga Badan Tetap Bugar dengan Huawei Band 6"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/afr)