Oppo A74 5G dan Reno5 F Bisa Tambah RAM, Begini Caranya

Oppo A74 5G dan Reno5 F Bisa Tambah RAM, Begini Caranya

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 07 Jun 2021 09:05 WIB
RAM Virtual Oppo
Oppo kirim fitur RAM virtual ke A74 5G dan Reno5 F. Foto: dok Oppo
Jakarta -

Oppo menambah daftar perangkat yang diberikan fitur ekspansi memori. Setelah Oppo A74 4G, Reno5 dan Reno5 5G, kini giliran A74 5G dan Reno5 F kedapatan kemampuan menambah RAM secara virtual.

"Kami telah menerima tanggapan yang luar biasa semenjak peluncuran awal fitur ini sehingga membuat sangat antusias untuk membawa teknologi ekspansi memori inovatif kami ke perangkat Oppo yang lebih luas," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam keterangan resmi.

"Oppo berupaya untuk memberikan peningkatan kinerja yang kompetitif dan pengalaman baru yang berpusat pada pengguna kami. Maka dari itu kami membawa teknologi ekspansi memori pada dua perangkat lainnya, A74 5G dan Reno5 F," lanjutnya.

Teknologi ekspansi memori pada ponsel Oppo memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian dari memori penyimpanan internal (ROM) yang tersedia pada perangkat untuk menjadi RAM virtual dengan kebebasan untuk menyesuaikan besar volume ekspansi. Pengguna Reno5 F dan A74 5G akan diberikan opsi untuk ekspansi RAM dengan besaran mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB.

Dengan teknologi ekspansi memori akan memberikan peningkatan kinerja sehari-hari di ponsel pengguna. Mereka dapat memperoleh kinerja perangkat yang lebih cepat saat menjalankan aplikasi seperti multimedia atau game, serta proses multitasking akan terasa lebih lancar.

Fitur memory expansion ini dihadirkan lewat update sistem operasi ColorOS. Bila sudah tersedia, pengguna hanya tinggal mengaktifkannya dengan cara:

RAM Virtual OppoRAM Virtual Oppo Foto: dok Oppo

1. Membuka Settings

2. Pilih About Phone

3. Tekan pada bagian RAM

4. Geser tombol ke kanan pada opsi RAM Expansion

5. Pilih opsi RAM yang diinginkan, yakni 2 GB, 3 GB dan 5 GB

6. Restart perangkat

Setelah fitur ini aktif, pengguna dapat memeriksa detail perluasan RAM virtual melalui informasi mengenai perangkat atau pada recent task screen.



Simak Video "Ini Dia Perbedaan Spesifikasi Oppo A74 dan A74 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)