Bocoran iPad Baru: iPad Mini dan iPad Pro dengan MagSafe

Bocoran iPad Baru: iPad Mini dan iPad Pro dengan MagSafe

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 06 Jun 2021 10:15 WIB
iPad Mini
Foto: Apple
Jakarta -

Ada beberapa bocoran iPad generasi terbaru yang akan diluncurkan beberapa waktu ke depan. Yaitu iPad Mini dengan desain baru serta iPad Pro yang dilengkapi wireless charging MagSafe seperti iPhone 12.

Pertama adalah iPad Mini dengan desain baru, yang rumornya sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, iPad Mini baru ini sempat dikabarkan akan dirilis pada acara Apple 20 April lalu, di mana mereka merilis iPad Pro dengan chip M1.

Namun Apple ternyata tidak merilis iPad mini baru di acara tersebut. Desain iPad Mini baru disebut akan punya bezel yang lebih tipis serta tak mempunyai tombol Home.

Ukuran layarnya ada di kisaran 8,5 sampai 9 inch, lebih besar dari iPad Mini saat ini yang layarnya 7,9 inch. Meski layarnya lebih besar, bodinya akan tetap sama karena bezelnya yang tipis.

Sebelumnya juga sempat muncul gambar render iPad Mini baru tersebut, namun kebenarannya diragukan karena masih mempunyai tombol Home, demikian dikutip detikINET dari Macrumors, Minggu (6/6/2021).

Selain iPad Mini, Apple juga disebut tengah menggarap iPad baru yang lebih tipis. iPad versi entry level ini ditujukan untuk kebutuhan pelajar, dan perilisannya disebut terjadi pada akhir 2021, bersamaan dengan perilisan iPad Mini baru.

Lalu ada juga pembaruan iPad Pro yang bakal dirilis pada 2022 mendatang. Fitur barunya adalah kemampuan wireless charging MagSafe, kemungkinan seperti sistem yang ada di iPhone 12, serta kemampuan reverse charging untuk mengisi baterai perangkat lain.

Pada April lalu Apple baru merilis iPad Pro baru, yang punya dua pembaruan besar. Yaitu penggunaan chip M1 -- sama seperti di beberapa produk Mac -- dan juga layar dengan teknologi mini LED yang hanya tersedia di iPad Pro 12,9 inch.



Simak Video "Apple Rilis iPad Pro Terbaru, Apa yang Berbeda dari Sebelumnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)