Bocoran Hajatan Apple 7 Juni: Update Safari, Maps, Health, sampai iMessage

WWDC 2021

Bocoran Hajatan Apple 7 Juni: Update Safari, Maps, Health, sampai iMessage

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 05 Jun 2021 14:01 WIB
SAN FRANCISCO, CA - JUNE 08:  Apple CEO Tim Cook delivers the keynote address during Apple WWDC on June 8, 2015 in San Francisco, California. Apple annouced a new OS X, El Capitan, and a new iOS during the keynote at the annual developers conference that runs through June 12.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Tinggal beberapa hari lagi menuju World Wide Developer Conference (WWDC) 2021. Di hajatan tahunan Apple yang akan digelar 7 Juni 2021 ini, Apple diperkirakan akan mengungkap iOS 15, iPadOS 15, macOS 12, watchOS 8, dan tvOS 15.

Menjelang acara, sejumlah bocoran pun beredar. Salah satunya bocoran yang diungkap Joanna Stern dari Wall Street Journal yang memberikan teaser bahwa ada empat hal yang kemungkinan akan menerima update besar WWDC Apple ke-32 kali ini.

Seperti dikutip dari 9to5Mac, menurut Stern, diperkirakan akan ada update mayor untuk Safari, Health, Maps, dan iMessage di WWDC pekan depan jika melihat berbagai petunjuk iOS 15. Berikut ini sekilas uraian bocorannya.

Safari

Apple mungkin akan fokus pada privasi selama WWDC 2021. Dalam beberapa tahun terakhir, Apple telah memperkenalkan beberapa fitur untuk menghentikan halaman web membuat profil online pengguna. Dua tahun lalu, misalnya, Apple memperkenalkan fitur Sign In dengan memungkinkan pengguna masuk ke aplikasi dan website tanpa membagikan terlalu banyak informasi.

Health

Health adalah poin penting lain bagi Apple. Sejauh ini, terdengar rumor bahwa Apple akan memasukkan fitur food tracking baru yang dimasukkan ke dalam aplikasi Health, yang mungkin mirip dengan aplikasi seperti MyFitnessPal dan FoodNoms. Apple kabarnya juga sedang mempersiapkan Apple Watch Series 7, dan akan mengubah atau memberikan lebih banyak informasi dalam aplikasi Fitness.

Maps

Di ranah peta digital, Apple masih berusaha mengejar Google Maps. Saat ini, fitur Look Around Apple terlihat perlahan berkembang. September lalu, Apple mengumumkan integrasi rute yang lebih baik untuk bersepeda, meskipun hanya tersedia di beberapa kota. Lebih dari sekadar menghadirkan fitur baru ke Maps, Apple perlu memperluas fitur yang sudah ada ke lebih banyak tempat. WWDC 2021 bisa menjadi waktu yang tepat untuk melakukannya.

iMessage

Setelah mengumumkan WWDC 2021, Apple sering mempromosikan fitur iMessage dengan Memoji Send with effect, bahkan tagar Twitter dengan iMessage yang diacungi jempol untuk WWDC yang akan digelar.

Tahun lalu, Apple memperkenalkan beberapa fitur untuk iMessage. Tapi masih panjang jalan untuk fungsi menghilangkan pesan, sinkronisasi iCloud yang tepat, hingga membiarkan pengguna menelusuri semua pesan mereka. Sepertinya iMessage akan menjadi fokus besar WWDC.

Tentu saja, bukan hanya update Safari hingga iMessage yang akan mewarnai WWDC 2021. Pastinya akan ada lebih banyak informasi tentang fitur-fitur lain selama keynote WWDC 2021 pada Senin 7 Juni nanti. Jadi pastikan kalian tidak ketinggalan update dari acara ini.



Simak Video "Fitur Baru 'Private Relay' Milik Apple Tak Akan Tersedia di China"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)