Ayana Shahab Eks JKT48 Doyan Bikin Konten Pakai HP

Ayana Shahab Eks JKT48 Doyan Bikin Konten Pakai HP

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 04 Jun 2021 19:10 WIB
Ayana Shahab
Ayana Shahab. Foto: Virgina Maulita Putri/detikinet
Bali -

Ayana Shahab mungkin lebih dikenal sebagai eks member JKT48. Ia kini disibukkan dengan kegiatan sebagai influencer dan kreator konten.

Untuk membuat konten yang akan dipamerkan di media sosial, Ayana mengaku lebih senang menggunakan ponsel atau HP. Padahal ia juga sudah memiliki perlengkapan kamera yang profesional.

"Kalau sejujurnya kalau aku konten selain YouTube itu semuanya aku buat pakai HP," kata Ayana saat ditemui di Bali, Kamis (3/6/2021).

"Kalau Instagram ada endorse bikin video atau apa, aku nggak pernah pakai kamera aku selalu pakai HP saja," sambungnya.

Menurut Ayana, ia lebih memilih menggunakan kamera ponsel sebagai kreator konten karena lebih praktis dan hemat waktu. Semua proses mulai dari mengambil gambar, editing sampai unggah ke media sosial bisa dilakukan di satu perangkat.

Selama di Bali, Ayana juga berkesempatan menjajal ponsel misterius dari Oppo yang akan segera diluncurkan di Indonesia. Selama seharian ia menggunakan ponsel tersebut untuk membuat vlog perjalanannya di Bali.

Setelah seharian menggunakan ponsel baru dari Oppo, Ayana mengaku menemukan banyak fitur kamera yang sangat membantunya dalam membuat konten, misalnya fitur Dual View Video.

"Aku kalau bikin video tuh kadang kayak kalau misalnya kamera depan mau balik kamera belakang kan nggak bisa ya harus stop dulu baru kamera belakang. Kalau itu atas bawah bisa ngetake kamera depan bisa ngetake kamera belakang," jelas perempuan yang biasa dipanggil Achan ini.

"Kalau lagi jalan bisa sekalian ngetake ekspresi aku, bisa sekaligus ngasih liat pemandangannya juga jadi nggak usah yang dicut terus gitu lho bisa langsung sekalian," sambungnya.

Tidak hanya fitur kamera yang menarik, menurut Ayana ponsel Oppo ini juga didukung dengan baterai yang awet meski dipakai vlogging seharian. Desainnya pun tipis dan nyaman digenggam.

"Aku rekomendasiin banget buat cewek-cewek sih. Kayak kalau udah ada ini aplikasi lain udah lah nggak usah ada di HP cukup kamera ini aja," pungkasnya.



Simak Video "Ingin Jadi Kreator Konten? Berikut Cara Gaet Viewers di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)