Kingston Luncurkan SSD NVMe PCIe NV1 Kinerja 3X Lebih Cepat

Kingston Luncurkan SSD NVMe PCIe NV1 Kinerja 3X Lebih Cepat

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 28 Mei 2021 11:44 WIB
Kingston SSD NVMe PCIe NV1
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kingston Technology mengumumkan kehadiran SSD NVMe PCIe NV1 di Indonesia. Menawarkan kinerja tiga kali lipat dari SSD berbasis SATA, pertanyaannya berapa harga perangkat tersebut?

SSD NV1 ini diklaim ideal untuk pengguna baru NVMe dengan laptop dan PC form faktor kecil. Dilengkapi dengan fitur kecepatan baca 2.100 Mbps dan tulis 1.700 Mbps, sehingga dapat menghasilkan kinerja 3x lipat dari SSD berbasis SATA.

NV1 punya konsumsi daya lebih rendah, memancarkan lebih sedikit panas, dan memiliki waktu untuk memuat atau loading lebih cepat. Sehingga sangat ideal bagi pengguna yang membutuhkan akses data cepat namun memiliki sistem dengan ruang terbatas.

NV1 tersedia dalam kapasitas 500GB, 1TB, dan 2TB untuk memenuhi berbagai kebutuhan penyimpanan pengguna.

"NV1 dirancang untuk memberikan kecepatan dan keandalan, baik untuk pengguna yang membutuhkan upgrade pada sistem atau merencanakan untuk build yang baru," ungkap Kingston.

Kingston SSD NVMe PCIe NV1Kingston SSD NVMe PCIe NV1 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Harga SSD NVMe PCIe NV1

  • 500GB Rp 1.278.000
  • 1TB Rp 2.300.400
  • 2TB Rp 4.473.000

Kingston memberikan garansi 3 tahun dengan dukungan teknis gratis. Oh iya, setiap pembelian NV1 SSD diimingi kesempatan memenangkan iPhone 12 Pro.

Dengan semua yang ditawarkan tadi, bagi kamu yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk SSD M.2, NV1 ini sebenarnya mampu memberikan kinerja yang tak kalah bagusnya dengan budget yang lebih bersahabat.

NV1 juga dapat digunakan sebagai SSD eksternal menggunakan bridge box yang kompatibel. Menawarkan kinerja sangat baik dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan membeli SSD portabel bermerek.



Simak Video "Seluk Beluk Kematian John McAfee Diselidiki"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)