Jadi Ponsel 5G Tertipis, Ini Keunggulan Vivo V21 5G

Jadi Ponsel 5G Tertipis, Ini Keunggulan Vivo V21 5G

Khoirul Anam - detikInet
Kamis, 27 Mei 2021 16:20 WIB
Vivo V21 5G
Foto: Dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Produsen smartphone Vivo kembali meluncurkan produk teranyarnya bagi pasar Indonesia pada Senin (24/5) lalu. Produk terbaru ini yakni Vivo V21 5G yang disebut sebagai smartphone 5G tertipis di Indonesia.

Perangkat ini hadir dalam dua warna, yakni Dusk Blue yang terinspirasi dari langit malam memiliki ketebalan 7,29 mm dan berat 176 gram. Kemudian varian Sunset Dazzle yang memberikan kombinasi efek warna senja dan nuansa samudra biru yang tenang dengan ketebalan 7,39 mm dan berat 177gr.

Bentuk yang tipis dan elegan tersebut didukung dengan kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM sehingga totalnya mencapai 11 GB. Fitur ini meningkatkan pengalaman pengguna ketika menggunakan banyak aplikasi dalam satu waktu dengan tanpa membuat lambat kinerja ponsel. Ponsel ini juga didukung kapasitas memori internal 128GB yang berfungsi untuk menyimpan berbagai dokumen, musik, dan foto.

Kapasitas RAM saja tentu belum cukup. Karenanya, Vivo V21 5G menawarkan teknologi dan inovasi seperti Dual OIS Night Camera yang terdiri dari 44MP OIS Super Night Selfie dan 64MP OIS Night Camera. Dengan semua keunggulan itu Vivo V21 5G membantu pengguna untuk tampil terbaik ketika merekam dan berbagi setiap momen indah.

Di samping keunggulan kameranya, perangkat ini menghadirkan tampilan yang segar dan elegan. Vivo V21 5G mengusung Ultra Slim Matte Glass design, perpaduan sentuhan AG Matte Glass, Dual-Tone Step, dan Flat Frame Design. Dalam Dual-Tone step, kamera menyatu dengan bodi demi menjaga keamanan pada lensa kamera. Sentuhan luar Vivo V21 5G menggunakan AG Matte Glass untuk mengurangi jejak jari di bodi belakang sehingga tetap mempertahankan kesan mewah pada smartphone. Sementara itu, Flat Frame Design membuat ponsel lebih mudah digenggam atau disisipkan ke dalam saku.

Layar Vivo V21 5G dibekali dengan E3 AMOLED Display. Layar berukuran 6,44 inci FHD ini menghasilkan warna yang lebih cerah, lebih kontras, dan lebih hidup sekaligus melindungi mata pengguna selama penggunaan dalam durasi yang lama. Selanjutnya, high refresh rate 90Hz yang membawa kenikmatan menonton tanpa gangguan.

Dilengkapi dengan fitur Ultra All Screen, Vivo V21 5G juga memiliki desain kamera depan waterdrop untuk memungkinkan kamera menangkap lebih banyak cahaya, mega-piksel yang lebih besar, dan fitur OIS yang dioptimalkan. Sehingga menghasilkan foto dengan kontras yang lebih baik dan tampilan alami.

Vivo Foto: Dok. Vivo Indonesia

Meski berbodi tipis, kapasitas baterai mencapai 4.000 mAh dan menjadikan perangkat ini bisa menemani penggunanya seharian. Belum lagi dukungan 33W FlashCharge yang mampu mengisi ulang daya hingga 63% dalam waktu 30 menit. Teknologi NFC Multifunctions yang ada pada Vivo V21 5G turut melengkapi untuk membuat smartphone ini bisa menduplikasi kartu akses, uang elektronik untuk transportasi umum, dan memudahkan pengguna untuk bertukar file.

Fitur-fitur tersebut dengan dapur pacu Mediatek Dimensity 800U clock speed hingga 2,4GHz tentunya dapat mendukung gaya hidup cerdas pengguna. Chipset ini menggunakan fabrikasi 7nm untuk memberikan performa maksimal dan mempertahankan efisiensi daya.

Fitur lain sebagai pelengkap Vivo V21 5G adalah Dual Mode 5G (5G + 5G Dual SIM). Dual Mode 5G dihadirkan untuk pengalaman koneksi yang lebih mulus, lebih efisien, dan bertenaga saat berselancar di internet dan hiburan lainnya.

Vivo Foto: Dok. Vivo Indonesia

Untuk produk terbarunya ini, Vivo Indonesia membuka masa prapesan pada 24 sampai 29 Mei 2021. Adapun Vivo V21 5G dijual dengan harga Rp 5.799.000.

Sebagai informasi, setiap pembelian selama periode prapesan, konsumen akan memperoleh Special Gift senilai hingga Rp 800 ribu, Exclusive Postpaid Plan hingga 12 bulan di provider Telkomsel, Indosat, XL, atau Smartfren.

Konsumen bisa mendapatkan Vivo V21 5G secara eksklusif di Vivo official store dan Vivo retail partner. Untuk di kanal online, Vivo membuka prapesan di Vivo Official Online Store secara eksklusif di Tokopedia dengan manfaat mendapatkan Vivo Wireless Sport Lite dan voucher belanja senilai Rp 200 ribu.

(akn/fay)