Vivo V21 5G Resmi Meluncur, Bawa Dual OIS Night Camera

Vivo V21 5G Resmi Meluncur, Bawa Dual OIS Night Camera

Abu Ubaidillah - detikInet
Senin, 24 Mei 2021 15:18 WIB
Vivo V21 5G
Foto: Dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Vivo Indonesia resmi meluncurkan seri terbaru Vivo V-Series, yakni Vivo V21 5G melalui online grand launch. Peluncuran ditayangkan secara langsung melalui kanal media sosial resmi Vivo Indonesia pada hari ini.

Perangkat ini menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mendukung teknologi Dual OIS Night Camera dan juga dilengkapi Ultra Slim Matte Design. Smartphone ini berkapasitas 8GB + 3GB Extended RAM, serta Dual Mode 5G untuk memberi pengalaman terbaik kepada pengguna.

Vivo V21 5G membawa tagline 'Be Bright, Be Inspired, menunjukkan peluncuran generasi terbaru ini menandakan perjalanan panjang Vivo V-Series di Indonesia sebagai perangkat yang membawa inovasi teknologi terkini. Tak hanya fokus pada kamera, smartphone ini juga menonjolkan tampilan yang fresh, stylish, performa tangguh, dan harga yang kompetitif.

"Vivo V21 5G telah dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan perangkat yang kaya fitur dan memungkinkan pengguna mengekspresikan diri mereka kapan saja dan di mana saja. Vivo V21 5G hadir dengan kamera depan terdepan di industri, desain ramping, perangkat keras dan perangkat lunak yang kuat, dirancang untuk menawarkan pengalaman unik yang akan membantu pengguna menikmati setiap momen dan menjadi inspirasi bagi sekitarnya," kata Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Senin (24/5/2021).

Teknologi Kamera untuk Jepretan Maksimal

Dual OIS (Optical Image stabilization) terdapat pada kamera depan dan belakang perangkat ini. Fitur tersebut akan menangkap foto dan video dengan hasil stabil dan jernih. Tak hanya itu, ada juga fitur Ultra Stable Video yang menggabungkan OIS dengan EIS (Electronic Image Stabilization) yang membuat video lebih fokus pada objek.

Vivo V21 5GVivo V21 5G Foto: Dok. Vivo Indonesia

Vivo V21 5G memiliki kamera depan 44MP OIS Super Night Selfie yang dilengkapi peningkatan algoritma AI Night Portrait yang mendukung ketepatan dalam pengambilan gambar. Gambar yang dihasilkan pun menjadi lebih stabil dan terang meski diambil dalam kondisi cahaya gelap.

Smartphone ini juga dilengkapi dual Selfie Spotlight berukuran 1mm yang terletak di sebelah kanan dan kiri kamera depan serta dibuat khusus sebagai cahaya tambahan untuk meningkatkan kualitas selfie. Fitur ini akan mendukung kegiatan pembuatan konten media sosial atau live streaming menjadi lebih jernih.

Ada pula fitur Eye Autofocus di kamera depan yang akan mengunci fokus di mata meski pengguna tengah bergerak. Fitur ini berguna untuk membuat hasil foto atau video menjadi tampak lebih detail dan nyata.

Di Kamera depan juga ada berbagai fitur unggulan lainnya, seperti 4K Selfie Video untuk pembuatan video berkualitas HD, Head Slimming for Groupfies untuk menghasilkan foto group selfie yang proporsional, hingga Child Face Beauty untuk membuat foto anak menjadi lebih natural.

Untuk kamera belakang, perangkat ini dibekali 3 modul kamera, yakni 64MP OIS Night Camera sebagai kamera utama, serta 8MP Multimode Camera yang bisa digunakan untuk Super-Wide Angle dan Bokeh Effect serta 2MP Macro Camera. 64MP OIS Night Camera juga telah disempurnakan dengan 4-Axis OIS yang akan memberikan pengambilan foto dan video stabil serta memungkinkan pengguna mendapatkan gambar lebih hidup dengan kualitas terbaik sampai detail terkecil, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Video yang dihasilkan kamera belakang juga sudah berkualitas 4K video.

Pengguna juga bisa mengekspresikan diri dan menikmati momen berharga secara lebih maksimal dengan adanya berbagai fitur unik di dalamnya. Seperti teknologi Dual-View Video yang bisa menampilkan kamera depan dan belakang secara bersamaan sehingga pengguna bisa membuat kreasi video menarik dengan sudut pandang tambahan.

Lalu ada juga fitur Double Exposure. Fitur ini bisa digunakan oleh pengguna untuk menggabungkan dua foto yang berbeda menjadi satu cerita yang berkesan sehingga bisa membantu para pengguna untuk selalu hadir di setiap momen berharga.

Desain Stylish dan Bodi Tipis

Pada perangkat ini, Vivo mengusung Ultra Slim Matte Glass design, perpaduan sentuhan AG Matte Design, Dual Tone Step, dan Flat Frame Design. Dalam Dual Tone step, kamera digabungkan menyatu dengan bodi untuk menjaga keamanan lebih pada lensa kamera.

Sentuhan luar Vivo V21 5G menggunakan AG Glass Mate untuk mengurangi bekas jari di bodi belakang sehingga bisa mempertahankan kesan mewah pada smartphone. Sedangkan Flat Frame Design bertujuan supaya ponsel bisa dengan lebih mudah digenggam atau disisipkan ke dalam saku pakaian.

Perangkat ini hadir dalam dua warna, yakni Dusk Blue yang memiliki ketebalan 7,29 mm dan berat 176 gram, serta Sunset Dazzle yang memiliki ketebalan 7,39 mm dan berat 177 gram. Dengan bodi tipis 7,29 mm, Vivo V21 5G disebut menjadi smartphone 5G tertipis di Indonesia pada saat ini.

Vivo juga membekali perangkat ini dengan E3 Amoled Display pada bagian layar dengan refresh rate 90Hz sehingga memberikan pengalaman navigasi yang lancar sekaligus nyaman untuk mata. Selain itu, tampilan bodi depan mengusung Ultra All Screen, menggunakan water drop notch yang memberikan keseimbangan antara fungsionalitas, gaya, dan memberikan ruang yang cukup untuk menyematkan kamera depan yang superior.

Performa Mumpuni untuk Gaya Hidup Cerdas

Perangkat ini dilengkapi dengan 8GB + 3GB Extended RAM, sehingga totalnya bisa menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal 3GB untuk membuat pengguna bisa menjalankan lebih banyak aplikasi. Smartphone ini juga didukung kapasitas memori internal 128GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai dokumen, musik, atau foto.

Meski berbodi tipis, namun kapasitas baterainya 4.000mAh, membuat perangkat ini bisa menemani Anda seharian. Apalagi dengan dukungan 33W FlashCharge yang mampu mengisi ulang daya hingga 63% dalam waktu 30 menit saja. Ditambah ada teknologi NFC Multifunctions yang ada pada Vivo V21 5G sehingga membuat smartphone ini bisa menduplikasi kartu akses, uang elektronik untuk transportasi umum, dan memudahkan pengguna untuk bertukar file.

Fitur-fitur tersebut dengan dapur pacu Mediatek Dimensity 800U clock speed hingga 2,4GHz tentunya dapat mendukung gaya hidup cerdas pengguna. Chipset ini menggunakan fabrikasi 7nm untuk memberikan performa maksimal dan mempertahankan efisiensi daya.

Dengan teknologi 5G ready, perangkat ini juga memberikan pengalaman koneksi yang lebih mulus, efisien, dan lebih bertenaga untuk penjelajahan serta hiburan. Bahkan, pengguna bisa memakai teknologi ini dengan lebih cepat dan stabil karena Vivo menyematkan Dual Mode 5G.

Vivo juga memberikan Funtouch OS 11.1 yang berbasis Android 11, fitur JOVI Home untuk mendukung aktivitas pengguna, UFS 2.2 untuk performa baca dan tulis data yang semakin cepat, serta Multi Turbo untuk membuat game mobile bisa dimainkan lebih lancar.

"Lewat seri terbaru Vivo V21 5G, kami ingin membawa kembali kesuksesan V-Series sebelumnya dengan berbagai peningkatan baru, seperti teknologi Dual OIS Night Camera di kamera depan dan belakang, tampilan desain yang ramping dan stylish, serta performa tangguh, yang akan mendukung pengguna agar selalu selalu stand-out ketika berbagi momen terbaik mereka," pungkas Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi.

Pengalaman Audio Imersif dengan Vivo Wireless Sport Lite Earphone

Pada saat yang bersamaan, Vivo juga memperkenalkan Vivo Wireless Sport Lite, earphone nirkabel yang memiliki fitur terbaik untuk mendukung kegiatan para pengguna di masa sekarang, mulai dari belajar, bekerja, hingga berolahraga.

Earphone ini dirancang khusus dengan Moving Coil 11,2 mm dari Daikoku Jepang dengan polimer tinggi terbuat dari perunggu dilapisi aluminium. Earphone ini bisa menghasilkan suara berfrekuensi rendah atau bas yang kuat. Terdapat pula fitur penyetelan suara oleh Golden Ears Acoustics yang bisa menangkap suara detail bahkan hingga bisikan sekalipun, ini memberikan pengalaman mendengarkan lagu dan instrumen alat musik lebih detail.

Vivo V21 5G Vivo Wireless Sport Lite Foto: Dok. Vivo Indonesia

Vivo Wireless Sport Lite memiliki Low Latency Bluetooth Connection dengan latensi rendah 80ms yang membuat audio menjadi lebih jelas didengarkan tanpa delay. Ada pula fitur Active Noise Cancelation yang memastikan pengguna bisa mendengar suara dengan sangat nyata. Kombinasi kedua teknologi ini bisa menyempurnakan pengalaman gaming yang intens serta menyenangkan.

Earphone ini hadir dengan feather-light weight atau bobot super ringan, hanya 23,9 gram saja. Desainnya juga ergonomis nan elegan mengikuti kontur leher dan telinga sehingga memberikan kenyamanan ketika digunakan. Perangkat ini memiliki daya tahan baterai hingga 18 jam membuat sehingga bisa digunakan sepanjang hari.

Bahkan, dengan hanya mengisi ulang daya selama 10 menit, pengguna sudah bisa menggunakan perangkat ini selama 5 jam. Vivo Wireless Sport Lite ini bisa digunakan dalam situasi apapun, bahkan saat terkena percikan air akibat hujan karena telah didesain dengan IPX4 Waterproof.

Harga, Paket, Penawaran, dan Ketersediaan

Vivo V21 5G dibanderol dengan harga Rp 5,799 juta dan Vivo Wireless Sport Lite bisa dimiliki dengan merogoh kocek Rp 399 ribu untuk pasar Indonesia. Kedua perangkat tersebut bisa dipesan melalui pre-order mulai hari ini, 24-29 Mei 2021 melalui kanal online dan offline.

Vivo V21 5G Foto: Dok. Vivo Indonesia

Pada setiap pembelian Vivo V21 5G di masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan special gift senilai Rp 800.000, exclusive postpaid plan hingga 12 bulan pada provider Telkomsel Indosat, XL, atau Smartfren, trade-in benefit senilai hingga Rp 625.000, 12 bulan perpanjangan masa garansi, hingga 6 bulan garansi proteksi layar.

Pelanggan yang melakukan pre-order Vivo V21 5G juga berkesempatan menikmati penawaran bank cashback hingga Rp 500.000 dan cicilan 0% sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk kanal online, Vivo membuka program pre-order di Vivo Official Online Store di Tokopedia dengan keuntungan mendapatkan Vivo Wireless Sport Lite dan voucher belanja Rp 200.000. Sementara di kanal offline, konsumen bisa mendapatkannya eksklusif pada Vivo Official Store maupun retail partner Vivo.

Konsumen juga bisa memiliki perangkat ini dengan program cicilan Kredivo yang berlaku untuk tenor 3-6 bulan dengan minimal transaksi Rp 1.000.000, berlaku untuk pelanggan baru maupun member. Adapun trade-in program dengan benefit hingga Rp 625 ribu berlangsung sejak 24 Mei-24 Juni 2021 untuk konsumen yang ingin mendapatkan Vivo V21 5G.

"Kami berharap melalui berbagai pilihan platform online dan offline dan beragam keuntungan yang akan didapatkan, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah merasakan inovasi teknologi yang ditawarkan oleh Vivo V21 5G dan juga Vivo Wireless Sport Lite," tutup Edy.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Vivo V21 5G, Vivo Wireless Sport Lite, serta program pre-order Vivo V21 5G, Anda dapat mengunjungi website Vivo Indonesia atau laman akun media sosial resmi pada kanal YouTube, Instagram, dan Facebook.



Simak Video "Vivo Ungkap Rahasia Tetap Moncer Walau Dihantam Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)