iPod Touch Baru Dikabarkan Mirip iPhone 12, Kapan Rilis?

iPod Touch Baru Dikabarkan Mirip iPhone 12, Kapan Rilis?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 25 Mei 2021 10:15 WIB
iPod Touch
iPod Touch Baru Dikabarkan Rilis Tahun Ini, Desainnya Mirip iPhone 12 Foto: Apple
Jakarta -

Apple terakhir kali meluncurkan iPod Touch pada Mei 2019. Dua tahun setelah meluncurkan iPod Touch generasi ke-7, Apple sepertinya telah menyiapkan penerusnya dengan desain yang lebih modern.

Rumor ini datang dari kontributor MacRumors Steve Moser yang mengutip pengguna Twitter @AppleLe257 sebagai sumber informasi. Dalam cuitannya, Moser juga mengunggah render yang menampilkan wujud iPod Touch generasi ke-8 yang mirip seperti iPhone 12.

Render ini memperlihatkan wujud iPod Touch baru dengan satu kamera belakang dan desain yang warna-warni. Bagian sampingnya memiliki sisi yang datar, tidak melengkung, mirip seperti iPhone 12.

Moser menekankan ia tidak bisa memverifikasi informasi dalam laporannya secara independen, jadi semua ini hanya rumor dan bukan bocoran.

Moser tidak mengungkapkan informasi lain tentang iPod Touch ini, termasuk spesifikasi dan ukuran layarnya. Tapi dari render ini sepertinya perangkat tersebut memiliki fitur Face ID dan layar penuh dari ujung ke ujung tanpa sensor Touch ID di bawahnya.

Ukuran layar iPod Touch saat ini adalah 4 inch dengan bezel yang tebal di bagian atas dan bawah. Ukuran layarnya terbilang kecil untuk standar saat ini dengan desain yang ketinggalan zaman, jadi masuk akal jika Apple ingin menyeragamkan desain semua perangkatnya.

Walau belum ada bocoran spesifikasi, iPod Touch generasi ke-8 diperkirakan akan memiliki memori internal mulai dari 64GB dengan chip A14 Bionic. Apple mungkin akan menggunakan spesifikasi lawas untuk menekah harga iPod Touch baru, seperti dikutip dari XDA Developer, Selasa (25/5/2021).

Meski baru sekedar rumor, ada beberapa faktor yang membuat laporan ini terdengar valid. Pertama, Apple memang menyebutkan 'iPod Touch' dalam pengumuman Apple Music yang dirilis pada November 2020.

Selain itu, tahun ini juga merupakan peringatan 20 tahun sejak iPod original diluncurkan. Jadi bukan tidak mungkin Apple ingin memanfaatkan momen ini untuk meluncurkan iPod Touch baru.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)