Begini Ponsel Masa Depan Buatan Samsung

Begini Ponsel Masa Depan Buatan Samsung

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 20 Mei 2021 08:38 WIB
Samsung Display
Foto: dok Samsung
Jakarta -

Samsung ikut menyemarakkan konferensi tahunan Display Week yang berlangsung di San Jose, California. Raksasa teknologi Korea Selatan ini memamerkan bagaimana layar OLED hasil inovasi terbarunya digunakan pada ponsel masa depan mereka.

Perangkat pertama adalah perangkat S-Foldable yang dapat ditekuk di dua titik. Saat diperpanjang sepenuhnya, layar berukuran hingga 7,2 inch memberi pengguna layar besar untuk multi-tasking.

Dengan layar yang besar tadi, pengguna bisa membuka tiga aplikasi berbeda secara berdampingan. Pengguna dapat melipat perangkat menjadi seperti tenda yang dapat digunakan sebagai monitor samping tempat tidur.

Lipatan sederhana membuat perangkat berukuran saku. Saat dilipat penuh, perangkat ini pasti lebih tebal dari ponsel lipat Samsung sebelumnya.

Tak kalah menariknya, Samsung menampilkan teknologi kamera di bawah layar yang terpasang pada perangkat laptop. Perangkat laptop tersebut mirip Microsoft Surface Neo, menampilkan dirinya sebagai mesin produktivitas yang mumpuni dalam desain yang ramping dan ringkas , serta mekanisme engsel yang fleksibel.

Bagian terakhir dari klip diperlihatkan smartphone. Layar tampak melengkung di kedua sisi, dan juga memungkinkan untuk mentransfer konten dengan mulus dengan satu gesekan.

Tentu saja, ini hanyalah video konsep dari visi Samsung tentang teknologi layar masa depan. Tidak tahu apakah teknologi semacam ini akan diterapkan pada produk mereka atau tidak. Tapi rasanya bukan hal mustahil untuk direalisasikan oleh mereka.

Berikut video lengkapnya:

(afr/rns)