Wow! Sharp Rilis Ponsel dengan Sensor Kamera Raksasa

Wow! Sharp Rilis Ponsel dengan Sensor Kamera Raksasa

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 18 Mei 2021 06:45 WIB
Sharp Aquos R6
Sharp Aquos R6. Foto: dok Sharp
Jakarta -

Setelah putus dari Huawei, Leica langsung menemukan tambatan hati yang baru, dia adalah Sharp. Kolaborasi keduanya tertuang dalam Sharp Aquos R6.

Tapi yang menarik dari Aquos R6 tidak hanya embel-embel Leica saja. Ponsel ini membawa sensor kamera raksasa.

Ya, Sharp menyematkan kamera dengan sensor berukuran 1 inch. Spesifikasinya serupa dengan kamera saku flagship Sony RX100.

Aquos R6 menjadi ponsel kedua yang membawa sensor 1 inch ke dalam smartphone. Ponsel pertama adalah CM1 buatan Panasonik keluaran 2014, tapi ini bukanlah perangkat mainstream. Paling mendekati Mi 11 Ultra yang memiliki ukuran lensa 1/1.12 inch.

Sharp mengatakan sensor kamera belakang Aquos R6 sekitar lima kali lebih besar dari pendahulunya dan memiliki banyak peningkatan. Sensor tersebut mendukung laser low light autofocus.

Kamera Aquos R6Kamera Aquos R6 Foto: Sharp

Selain itu, Sharp menggunakan 7 elemen Leica Summicron yang memungkinkannya mengambil foto dalam resolusi tinggi. Ukuran kamera utamanya sendiri 20 megapiksel dengan aperture f / 1.9 dan focal length setara dengan 19 mm, bersamding dengan lensa 12,6 ToF.

Aquos R6 menjadi ponsel pertama yang mengusung teknologi layar Pro IGZO OLED yang diklaim paling canggih saat ini. Teknologi tersebut menyuguhkan refresh rate dinamis antara 1Hz dan 240Hz, sehingga dapat menyeimbangkan penghematan daya dan tingkat kehalusan layar.

Layar ponsel ini punya bentangan 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260, kecerahan puncak 2.000 nits dan mendukung HDR10+. Bagian atasnya terdapat punch hole yang menjadi rumah bagi kamera selfie berukuran 12,6 megapixel, sementara bagian bawah terdapat sensor sidik jari di layar berteknologi Qualcomm 3D Sonic Max.

Dapur pacunya mirip dengan kebanyakan ponsel flagship yang ada di pasaran saat ini. Memadukan Snapdragon 888 dengan RAM LPPDR5 12 GB dan memori internal UFS 3.1 128 GB.

Aquos R6 hadir dalam varian warna hitam dan putihAquos R6 hadir dalam varian warna hitam dan putih Foto: undefined

Baterai berkapasitas 5.000 turut disematkan di dalamnya. Aquos R6 dibuat tahan air dan debu, dan masih memiliki lobang jack audio 3,5 mm. Soal koneksi tersedia dukungan 5G. Bluetooth 5.2 dan WiFi 6

Sharp mulai menjualnya Juni mendatang di Jepang lewat operator NTT Docomo dan Softbank. Saat ini belum ada informasi harga Sharp Aquos R6 ini, hanya dipastikan ponsel tersebut akan hadir dalam balutan warna hitam dan putih.

Semoga saja Sharp membawa ponsel gaharnya ini ke Indonesia.



Simak Video "Serunya Detik Live Shopping bersama SHARP, ada Diskon Gede-Gedean Up to 51%"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)