Fitur Pantau Gula Darah di Apple Watch Diprediksi Meluncur 2021

Fitur Pantau Gula Darah di Apple Watch Diprediksi Meluncur 2021

Josina - detikInet
Minggu, 09 Mei 2021 14:15 WIB
Apple Watch SE
Foto: Apple
Jakarta -

Sudah sejak lama beredar rumor di mana Apple akan memasukkan fitur pemantau gula darah ke perangkat jam pintarnya Apple Watch di generasi berikutnya.

Kini rumor yang terbaru mengklaim bahwa fitur tersebut akan segera hadir paling cepat di tahun ini sebab belum lama ini pengguna Apple Watch di Brasil menerima survey dari Apple.

Dalam survei tentang Apple Watch, Apple menanyakan kepada pengguna fitur apa yang paling ingin mereka lihat di Apple Watch berikutnya dan pemantauan glukosa darah adalah salah satu fitur tersebut.

Meski survei tersebut bukan jaminan bahwa fitur ini akan hadir di Apple Watch berikutnya namun setidaknya mengisyaratkan minat Apple pada teknologi tersebut.

Dan terkadang survei ini bisa membantu Apple untuk meluncurkan produknya. Misalnya, pada tahun 2020 Apple mengirimkan survei dengan menanyakan pengguna iPhone tentang adaptor daya yang disertakan dengan iPhone mereka dan apakah mereka menyimpannya, dan kemudian ketika iPhone 12 diluncurkan adaptor daya telah dilepas dari kemasannya.

Selain itu ada juga rumor setelah adanya laporan pengajuan SEC untuk startup Inggris Rockley Photonics yang mengungkapkan adanya hubungan signifikan dengan Apple.

Rockley Photonics sendiri adalah perusahaan kesehatan asal Inggris yang merancang sensor untuk memantau darah seseorang menggunakan cahaya inframerah. Sensor tersebut dikatakan mampu memantau elemen yang hanya mungkin dicek melalui peralatan medis khusus, termasuk kadar glukosa darah.

Pengguna pun berharap bahwa fitur tersebut akan benar-benar diperkenalkan Apple sebab banyak yang menilai fitur ini akan sengat disukai pengguna di seluruh dunia karena menggunakan metode non-invasif untuk mengukur kadar gula mereka sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Minggu (9/5/2021).



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)