Samsung Akan Setop Update Galaxy S8

Samsung Akan Setop Update Galaxy S8

Josina - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 10:32 WIB
Samsung Galaxy S8 launching di Jakarta
Galaxy S8. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta -

Perangkat Samsung seri Galay S8 dan S8+ dilaporkan tidak akan mendapatkan pembaruan software lagi ke depannya. Menurut laporan dari DroidLife, perangkat yang sudah cukup lawas ini sudah tidak lagi termasuk dalam daftar model yang saat ini mendapatkan pembaruan keamanan.

Galaxy S8 Active dan S8 Lite masih ada dalam daftar pembaharuan software Samsung untuk saat ini, tetapi perlu dicatat bahwa mereka dirilis beberapa bulan lebih lambat dari ponsel flagship S8.

Tidak mengherankan bahwa Samsung telah memutuskan untuk berhenti meluncurkan pembaruan untuk perangkat tersebut. Pasalnya, Galaxy S8 telah diluncurkan sudah cukup lama.

Dilansir detiKINET dari The Verge, sudah lebih dari empat tahun sejak Galaxy S8 dirilis pada tahun 2017 dalam perhelatan Unpack di New York. Bahkan Google selaku pemilik Android pun tidak memperbarui perangkat Pixel-nya selama itu.

Adapun ponsel flagship Samsung tertua yang masih mendapatkan pembaruan keamanan bulanan adalah Galaxy S10. Sedangkan ponsel Galaxy S9 dan S9+ berada dalam jadwal pembaruan keamanan triwulanan dan kemungkinan akan menerima pembaruan selama satu tahun lagi sebelum raksasa teknologi berhenti mendukungnya.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)