6 Fitur Kamera OPPO Reno5 Bantu Ceriakan Momen Lebaran 2021

6 Fitur Kamera OPPO Reno5 Bantu Ceriakan Momen Lebaran 2021

Abu Ubaidillah - detikInet
Minggu, 02 Mei 2021 20:05 WIB
OPPO
Foto: Dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Di momen Lebaran 2021 masyarakat masih belum bisa mudik dan berkumpul bersama seluruh keluarga besar. Hal ini dilakukan menyusul sejumlah pembatasan agar pandemi COVID-19 tidak meluas.

Namun sebagai gantinya, perayaan Lebaran 2021 bisa dilakukan secara aman di rumah masing-masing. Kendala tak bisa bertemu kerabat ketika Hari Raya Idul Fitri bisa diatasi dengan dukungan teknologi melalui video call.

Selain itu, Anda juga bisa membuat ucapan lebaran dalam bentuk foto maupun video agar perayaan Lebaran tahun ini menjadi lebih menarik. Berbagai upaya untuk menyemarakkan Idul Fitri tahun ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan 6 fitur kamera OPPO Reno5 berikut.

1. AI Highlight Video

AI Highlight Video merupakan fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR. Ketika di ruangan gelap, algoritma Ultra Night Video akan mencerahkan lingkungan sekitar sehingga hasilnya tetap cerah.

Sebaliknya, jika Anda mengambil foto pada skenario cahaya latar kuat, maka algoritma Live HDR akan aktif untuk mengurangi area yang terlalu terang. Kedua fungsi tersebut bisa menghasilkan video yang memiliki eksposur dan kecerahan yang baik, lebih sedikit noise, warna jernih alami, dan mudah dilakukan hanya dengan satu kali klik tombol 'AI' dalam mode video.

2. Dual-view Video

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat video ucapan hari raya menjadi semakin kreatif. Pasalnya, rekaman video bisa berasal dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fungsi perekaman ini juga bisa menggabungkan pengguna dan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama.

3. AI Mixed Portrait

Fitur ini akan menggabungkan video potret dan video latar belakang, kemudian menghasilkan efek video eksposur ganda ke smartphone. AI Mixed Portrait memungkinkan Anda memberikan efek artistik baru dalam video dan fitur ini hadir dengan dua mode berbeda yang bisa dipilih sesuai keinginan.

4. AI Color Portrait

Fitur ini dapat membuat video atau foto Anda semakin menarik, terutama di media sosial. AI Color Portrait bisa membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini juga menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat layaknya karya seni.

5. Monochrome Video

Monochrome Video dibuat dari tiga jenis filter video dengan menambahkan efek menyerupai video blockbuster. Teknik ini hanya akan mempertahankan warna hijau, merah, dan biru dari objek dalam video, sementara latar belakangnya menjadi hitam atau putih. Monochrome Video juga mendukung real time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dulu sebelum memutuskan merekam gambar.

6. Night Flare Portrait

Fitur ini secara otomatis akan menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto. Latar belakang dibuat blur, terutama pada sorot lampu sehingga menghasilkan wajah objek yang semakin terang untuk menciptakan foto portrait dengan bokeh efek yang menarik.

Selain itu ada fitur Ultra Night Selfie Mode dan Ultra Dark Mode yang bisa menghasilkan foto malam hari lebih jelas dan cerah, baik menggunakan kamera depan maupun belakang.

Fitur-fitur tersebut hadir di OPPO Reno5 dan dapat menyemarakkan momen Lebaran 2021 agar lebih seru. Untuk menyambut Idul Fitri kali ini, OPPO juga memberikan berbagai promo menarik untuk merayakan kebersamaan baru di Ramadhan 2021.

Informasi selengkapnya mengenai promo ini bisa dilihat di sini. Sementara untuk informasi spesifikasi lengkap OPPO Reno5 bisa dilihat pada tautan ini.

[Gambas:Youtube]

(akn/ega)