Corona di India Melonjak, Realme Tunda Peluncuran Ponsel

Corona di India Melonjak, Realme Tunda Peluncuran Ponsel

Josina - detikInet
Kamis, 29 Apr 2021 14:20 WIB
Realme 8 Pro
Ponsel Realme. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Realme telah menjadwalkan acara pada tanggal 4 Mei mendatang untuk meluncurkan smartphone baru yakni Realme X7 Max 5G alias Realme GT Neo sekaligus perayaan ulang tahun Realme yang ke-3 di India.

Namun karena adanya lonjakan kasus baru COVID-19 di negeri Bollywood tersebut, maka acara harus ditunda sampai batas yang waktu yang tak dapat ditentukan sebagaimana dilansir detiKINET dari Gizmochina.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi Madhav Shetch selaku CEO Realme India dan Eropa. Dalam cuitannya, ia menjelaskan bahwa acara yang juga akan menjadi peluncuran produk AIoT baru di negara tersebut harus ditunda. Ia juga menyarankan pengguna Realme untuk mengikuti semua protokol COVID-19.

Diketahui India saat ini telah dilanda gelombang baru dari virus COVID-19. Menurut laporan BBC, negara itu telah mencatat setidaknya 300.000 infeksi baru setiap hari sejak pekan lalu. Total infeksi yang tercatat berjumlah 17,9 juta sementara kematian yang tercatat dikatakan sekitar 200.000.

Sejumlah pabrikan ponsel China termasuk Xiaomi, OPPO, dan Vivo semuanya telah memberikan sumbangan untuk pembelian konsentrator oksigen dan mesin pernapasan untuk berbagai rumah sakit di India.

Realme juga telah mengumumkan bahwa mereka akan membagikan 100.000 masker secara gratis di berbagai tokonya dan pusat layanan di wilayah Agra, Ahmedabad, dan Lucknow.



Simak Video "Sukarelawan Terjun Langsung Jemput Jenazah COVID-19 di India"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)