LG PuriCare 360 Diklaim Eliminasi Virus dan Bakteri Seluruh Ruangan

LG PuriCare 360 Diklaim Eliminasi Virus dan Bakteri Seluruh Ruangan

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 28 Apr 2021 19:42 WIB
LG PuriCare 360 Air Purifier
LG PuriCare 360 Air Purifier segera hadir di Indonesia. Foto: LG
Jakarta -

LG segera mendatangkan air purifier baru ke Indonesia. Perangkat tersebut bernama LG PuriCare 360, diklaim bisa mengeliminasi virus dan bakteri seluruh ruangan, bagaimana bisa?

LG PuriCare 360 mengusung desain unik membundar dengan lubang aliran udara berada di keseluruhan sisinya. Desain tersebut menang sengaja dirancang demi memastikan udara bersih mengalir ke setiap penjuru ruang di manapun diletakkan.

LG memaksimalkan kinerjanya dengan Clean Booster. Berbentuk kipas yang terdapat pada bagian atas unit, keberadaannya akan membuat sirkulasi udara berjalan lebih aktif. Dalam riset perbandingan internal dengan produk sebelumnya yang tanpa Clean Booster, LG PuriCare 360 mampu 24% lebih cepat dalam melakukan pembersihan udara.

Clean Booster dapat diatur dalam mode dinamis. Unit kipas ini akan terangkat dalam variasi kemiringan 35 derajat hingga 55 derajat dan bergerak berputar guna menjangkau sisi terjauh dalam ruangan. LG sesumbar kalau Clean Booster diaktifkan mampu menjangkau jarak tujuh setengah meter dari posisinya diletakkan.

Sistem penyaringan Safe Plus Filter dan Ionizer turut disematkan LG untuk lebih memberikan kualitas pembersihan udara. Safe Plus Filter merupakan rancangan proses penyaringan udara berlapis yang dibuat LG untuk memastikan pembersihan udara tak hanya membebaskan ruang dari partikel debu mikro dan allergen seperti pada saringan konvensional.

Unit kipas ini akan terangkat dalam variasi kemiringan 35 derajat hingga 55 derajat dan bergerak berputar guna menjangkau sisi terjauh dalam ruangan. Foto: LG

Melengkapi penyaringan udaranya ini, LG menambahkan deodorization filter untuk menyingkirkan bau-bauan tak sedap dari ruangan. Sebagai pemungkasnya, LG melengkapinya dengan kolaborasi antara kerja H13 Grade HEPA Filter dan Ionizer yang efektif memberikan perlindungan dengan mengeliminasi bakteri dan virus.

Agar tak sekedar klaim, untuk kemampuan pembersihan udara pada LG PuriCare 360°, perusahaan telah melakukan pengujian dan mendapat sertifikasi. Diantaranya Korea Asthma Allergy Association (KAF) untuk tingkat efektivitas menghilangkan debu dan allergen hingga 99%. Serta Korea Air Cleaning Association yang menguji dan mensertifikasi kemampuan air
purifier LG dalam mengurangi lima jenis gas berbahaya dengan efektivitas hingga 99%.

LG PuriCare 360 Air PurifierLG PuriCare 360 Air Purifier Foto: LG

LG PuriCare 360 Air Purifier di Indonesia akan tersedia dalam dua varian. Keduanya dikatakan bakal memiliki kelengkapan fitur utama yang sama, dengan perbedaan hanya pada luas lingkup ruang.

Bersanding dengan keseluruhan kemampuan utamanya dalam pemurnian udara, keseluruhan LG PuriCare 360° juga dilengkapi dengan LG ThinQ. Kelengkapan ini memungkinkan kendali dan pemantauan kerja air purifier LG dari jarak jauh via WiFi.

Berbentuk seperti dua tabung yang tersusun vertikal, varian LG PuriCare 360° ini dirancang efektif melakukan pembersihan hingga lingkup luas ruang 100 meter persegi.Sementara varian lebih kecil yang berbentuk satu tabung, jangkauan luas ruangnya mencapai 61,2 meter persegi.

Keduanya akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Creamy Snow yang lebih bernuansa dan New Metal Shine dengan nuansa lapisan warna logam. Sayangnya LG belum mengungkap berapa harga LG PuriCare 360° Air Purifier.



Simak Video "Terus Merugi, Bisnis Smartphone LG Gulung Tikar"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)