Galaxy S22 Ultra Tonjolkan Kamera 200 Megapixel?

Galaxy S22 Ultra Tonjolkan Kamera 200 Megapixel?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 28 Apr 2021 09:00 WIB
Galaxy S21
Samsung Galaxy S21. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Perlombaan megapixel di kamera ponsel tampaknya belum berakhir. Samsung pada tahun ini diprediksi akan meluncurkan ponsel dengan kamera 200 megapixel alias tertinggi di antara smartphone lainnya.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, bocoran dari China menyebut bahwa ponsel pertama yang bakal menyandang kamera gahar tersebut diprediksi adalah Galaxy S22 Ultra. Galaxy S22 Ultra akan menjadi seri tertinggi Galaxy S22 kala nanti diluncurkan, barangkali di awal tahun 2022.

Tipster Ice Universe belum lama ini mengungkap Samsung akan meluncurkan sensor 200 MP tahun ini sebagai bagian dari portofolio sensor ISOCELL.

Kabar itu makin menguat ketika Xiaomi dilaporkan sedang mengembangkan ponsel dengan kamera 200 MP yang akan menjadi sensor kamera terbesar untuk ponsel. Saat ini sensor kamera terbesar yang bisa digunakan ponsel adalah 108 MP.

Sensor kamera ini diyakini merupakan buatan Samsung dan diprediksi memiliki pixel berukuran 0,64 ┬Ám. Spesifikasi lainnya tidak diketahui, tapi bocoran sebelumnya mengatakan sensor ini akan memiliki ukuran 1/1,37 inch, lebih kecil dari sensor GN2.

Xiaomi pun diyakini akan menjadi vendor pertama yang menggunakan teknologi ini karena melihat rekam jejaknya. Saat Samsung meluncurkan kamera 108 MP beberapa tahun yang lalu, Xiaomi menjadi vendor pertama yang menggunakannya.

Akan tetapi dalam rumor terbaru, bisa jadi Galaxy S22 yang perdana memakainya. Terlebih belum ada informasi kapan ponsel Xiaomi dengan kamera 200 MP diluncurkan.

Di sisi lain, Samsung dikabarkan bakal menggandeng pabrikan kamera untuk meningkatkan kemampuan kamera di HP terbarunya. Pabrikan kamera yang bakal digandeng Samsung itu kabarnya adalah Olympus.

Lalu HP yang menjadi hasil kerja sama keduanya itu kemungkinan adalah Samsung Galaxy Fold 3 atau pun Galaxy S22 Ultra.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)