Vivo, Oppo, Samsung dan Xiaomi Siapkan Ponsel Kamera Istimewa

Vivo, Oppo, Samsung dan Xiaomi Siapkan Ponsel Kamera Istimewa

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 20 Apr 2021 19:15 WIB
Woman demonstrating new modern smartphone with blank white screen for advertisement or application mockup
Ilustrasi ponsel. Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Teknologi kamera kini menjadi arena kompetisi para vendor smartphone dan perkembangan inovasi yang dihadirkan dari hari ke hari semakin pesat. Pada tahun 2021 ini, ponsel dengan kamera generasi baru yang istimewa kabarnya bakal dirilis oleh para raksasa smartphone.

Disebut istimewa karena kamera ponsel tertanam di layar atau kamera bawah layar. Teknologi kamera terbaru ini sudah beberapa kali dibahas dan kabarnya tengah intensif dikembangkan, tapi belum ada ponsel dengan inovasi tersebut yang dipasarkan secara luas.

Tapi menurut pembocor dunia gadget yang biasanya akurat prediksinya, Ice Universe, tahun ini akan menjadi waktunya ponsel berkamera bawah layar diluncurkan oleh beberapa produsen sekaligus. Dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (20/4/2021), mereka adalah Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, XTE dan Meizu.

"Paruh kedua tahun ini adalah saat di mana ponsel Under Display Camera debut secara resmi, termasuk setidaknya Samsung (layar lipat), Xiaomi (MIX4), Oppo (layar lipat), Vivo dan ZTE," tulis Ice Universe di akun Twitter miliknya.

Khusus ZTE, mereka telah memamerkan prototipe ponsel dengan kamera bawah layar baru-baru ini. Adapun produk massalnya nanti dikatakan Ice Universe dirancang dengan lebih baik lagi.

ZTE menjadi vendor pertama yang meluncurkan ponsel dengan teknologi kamera bawah layar lewat ZTE Axon 20 5G. Tapi teknologi tersebut disambut dengan dingin karena hasil selfie yang diambil tidak memuaskan.

Dengan kamera bawah layar, tentu akan membuat bentang layar lebih lebar karena tidak diperlukan tempat lagi untuk menempatkan kamera. Netizen paling penasaran tentang bagaimana nanti kualitas fotonya. Jawabannya mungkin tidak lama lagi ketika ponsel semacam itu diluncurkan oleh beberapa vendor.



Simak Video "Kabar Gembira! Nokia Seri C,G dan X Bisa Gunakan Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)