Huawei Pamer 4 Laptop Baru, Kapan Masuk Indonesia?

Huawei Pamer 4 Laptop Baru, Kapan Masuk Indonesia?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 15 Apr 2021 21:42 WIB
Huawei MateBook
Foto: Dok. Huawei
Jakarta -

Pada perayaan ulang tahun ke-5 brand MateBook, Huawei merilis empat laptop MateBook baru. Apa saja, dan kapan dirilis di Indonesia ya?

Varian paling premium dari MateBook baru itu adalah MateBook X Pro, yang punya bodi tipis dengan layar 3K FullView. Kedua adalah MateBook 14 yang juga dilengkapi dengan layar FullView.

Dua varian MateBook lainnya adalah D14 dan D15, yang harganya paling murah dibanding dua varian sebelumnya. Menurut Product Marketing Director Tablet and PC Business Cheng Lei, keempat MateBook ini punya segmen yang berbeda.

MateBook X Pro menyasar pekerja profesional dan pebisnis, lalu MateBook 14 untuk pengguna yang mementingkan gaya hidup, dan varian D14 serta D15 untuk pelajar dan mahasiswa.

"Sejak pertama dirilis pada 2016, desain selalu jadi keunggulan MateBook. Namun kami juga memastikan dukungan software dan hardware yang berkualitas, dan kami juga menghadirkan inovasi terbaru di MateBook," ujar Cheng Li dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/4/2021).

Salah satu inovasi yang dihadirkan ini adalah Multi Screen Collaboration, di mana pengguna bisa menghubungkan laptop dengan ponsel secara seamless. Fitur ini tak cuma dihadirkan untuk varian tertinggi, namun juga untuk varian yang harganya lebih murah.

"Semua MateBook berbagi inovasi teknologi yang sama, juga desain tipis tanpa mengorbankan performa," tambah Cheng Li.

Namun ada fitur andalan yang membuat lini MateBook ini menjadi favorit para penggunanya. Yaitu fitur pemindai sidik jari bernama Huawei Free Touch.

Soal spesifikasi, semua varian MateBook baru ini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11. Untuk MateBook X Pro dan MateBook 14 ada varian sampai Core i7, sementara D14 dan D15 hingga Core i5.

Soal layar, resolusi tertinggi ada di MateBook X Pro, yaitu layar FullView 3K dengan rasio 3:2. Sementara MateBook 14 layarnya FullView 2K. Keduanya punya rasio bodi ke layar sebesar 91%.

Menurut Cheng Li, keempat produk MateBook anyar ini bakal hadir di Indonesia pada akhir April 2021. Tertarik untuk membelinya, detikers?



Simak Video "Sederet Kelebihan Huawei Band 6 yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)