AirPods 3 Belum Resmi Dirilis, Versi KW-nya Muncul Duluan

AirPods 3 Belum Resmi Dirilis, Versi KW-nya Muncul Duluan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 13 Apr 2021 10:47 WIB
Apple AirPods 3
AirPods 3 Belum Resmi Dirilis, Versi KW-nya Muncul Duluan (Foto: Dok. Gizmochina)
Jakarta -

Apple kabarnya akan meluncurkan AirPods 3 dan AirPods 2 Pro tahun ini, meski baru sekedar rumor. Walau belum diluncurkan secara resmi, produsen barang palsu di China sudah bergerak lebih dulu ketimbang Apple dan mulai menjual AirPods 3 versi KW.

Seperti video TikTok di bawah ini yang diunggah oleh pengguna Twitter @duanrui1205. Video tersebut memperlihatkan sebuah earbuds wireless yang wujudnya mirip seperti rumor desain AirPods 3.

Rumor yang beredar tentang AirPods 3 mengatakan TWS ini akan mengadopsi desain ala AirPods Pro dengan tangkai yang lebih pendek. Desain charging case-nya juga dibuat melebar dan lebih pendek seperti yang digunakan oleh AirPods Pro.

Selain itu, desain AirPods 3 KW tersebut juga mirip dengan bocoran foto yang diklaim sebagai wujud AirPods generasi ketiga yang sebenarnya.

AirPods 3 belum diluncurkan, versi KW-nya muncul duluanBocoran foto yang diduga wujud AirPods 3 sebenarnya Foto: 52audio

Tidak diketahui siapa yang memproduksi AirPods 3 KW ini, atau berapa harganya. Produsennya mungkin memang memiliki koneksi dengan orang dalam tentang desain AirPods 3 yang sesungguhnya, atau mereka hanya mengandalkan bocoran dan rumor untuk mengelabui konsumennya.

Walau versi KW-nya sudah keluar duluan, bukan berarti AirPods 3 akan diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat. Analis Ming-Chi Kuo sebelumnya mengatakan AirPods baru tidak akan diproduksi sebelum kuartal ketiga tahun 2021, seperti dikutip dari BGR, Selasa (13/4/2021).

Sementara itu, bocoran lainnya tentang AirPods 3 mengatakan earbuds ini tidak akan meminjam seluruh desain dan fitur dari AirPods Pro. Fitur 'Pro'-nya justru ditinggalkan, seperti active noise cancellation (ANC) dan ujung silikon yang bisa membuatnya terasa lebih nyaman di telinga.



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)