iPhone 11 Pro 'Salah Cetak' yang Super Langka Terjual Rp 39 Juta

iPhone 11 Pro 'Salah Cetak' yang Super Langka Terjual Rp 39 Juta

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 12 Apr 2021 13:13 WIB
iPhone 11 Pro
iPhone 11 Pro 'Salah Cetak' yang Super Langka Terjual Rp 39 Juta Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Barang yang mengalami cacat produksi biasanya dijual dengan harga lebih murah. Tapi jika barang yang cacat produksi adalah iPhone 11 Pro yang terjadi justru sebaliknya.

Sebuah iPhone 11 Pro dengan logo Apple yang salah cetak terjual dengan harga USD 2.700 atau sekitar Rp 39,4 juta, jauh lebih tinggi ketimbang harga iPhone 11 Pro saat ini. Kesalahan cetak ini menjadikan iPhone tersebut barang yang sangat langka.

Penampakan iPhone 11 Pro langka tersebut diunggah oleh akun Twitter Internal Archive beberapa hari. Akun ini memang sering mengunggah foto prototipe produk Apple yang jarang ditemukan.

Foto tersebut menunjukkan iPhone 11 Pro berwarna abu-abu dengan logo Apple yang tidak tepat berada di tengah dan sedikit miring ke kanan. Sudut logo tersebut juga miring berlawanan dengan arah jarum jam.

"Kesalahan cetak ini sangat langka - saya katakan satu di antara 100 juta atau bahkan mungkin lebih langka," tulis akun Internal Archive dalam cuitannya, seperti dikutip dari Apple Insider, Senin (12/4/2021).

iPhone ini disebut sangat langka karena Apple memiliki sistem kontrol kualitas (QC) yang sangat ketat sehingga produk yang mengalami cacat produksi biasanya dihancurkan agar tidak sampai terjual ke pengguna. Tapi unit yang satu ini berhasil melewati pengecekan di pabrik dan sampai ke tangan pengguna.

Internal Archive tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang iPhone 11 Pro langka ini, termasuk kapan dan bagaimana ponsel flagship ini bisa terjual dengan harga yang fantastis.

Hal serupa juga pernah terjadi di tahun 2015, saat kesalahan produksi menghasilkan iPad Pro dengan kombinasi warna yang unik yaitu cincin Touch ID berwarna emas dan bagian belakang berwarna perak.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)