Layar Kedua Mi 11 Ultra Ternyata Diambil dari Mi Band 5

Layar Kedua Mi 11 Ultra Ternyata Diambil dari Mi Band 5

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 09 Apr 2021 15:42 WIB
Mi 11 Ultra
Layar Kedua Mi 11 Ultra Ternyata Diambil dari Mi Band 5 (Foto: dok Sina Mobile)
Jakarta -

Xiaomi Mi 11 Ultra jadi salah satu ponsel flagship yang paling inovatif saat ini dengan layar keduanya di bagian belakang. Siapa sangka kalau layar kedua ini diambil dari gadget yang sangat familiar.

Belum lama ini, CEO Xiaomi Lei Jun buka-bukaan soal Mi 11 Ultra dalam livestream di Douyin, TikTok-nya China, termasuk soal layar kedua yang ada di bagian belakang ponsel flagship ini.

Ia mengungkap bahwa layar kedua berukuran 1,1 inch ini tidak dibuat khusus untuk Mi 11 Ultra, melainkan diambil dari salah satu perangkat wearable Xiaomi yang paling populer yaitu Mi Band 5, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat (9/4/2021).

Mi Band 5 sendiri pertama kali dikenalkan oleh Xiaomi pada tahun lalu. Gelang pintar ini memiliki layar AMOLED berukuran 1,1 inch dengan resolusi 294 x 126.

Xiaomi tidak mengungkap alasan mengadopsi display Mi Band 5 untuk layar kedua Mi 11 Ultra. Kemungkinan besar hal ini dilakukan untuk menghemat biaya karena mereka tidak perlu mengembangkan layar khusus untuk Mi 11 Ultra.

Tidak diketahui apakah Xiaomi menggunakan kembali layar dari unit Mi Band 5 yang tidak terjual atau memesan lebih banyak unit dari supplier. Tapi setidaknya, keputusan ini bisa menekan harga Mi 11 Ultra.

Layar kedua ini bisa digunakan untuk berbagai skenario, seperti menjadi cermin untuk selfie, melihat notifikasi, mengangkat telepon, atau menampilkan indikator baterai. Menggunakan display dengan ukuran dan daya lebih kecil juga bisa membantu Mi 11 Ultra menghemat baterai.

Mi 11 Ultra saat ini sudah tersedia di beberapa negara, termasuk di China dengan harga mulai Rp 13 jutaan. Untuk di Indonesia, ponsel ini sudah lolos TKDN tapi belum diketahui kapan akan diluncurkan secara resmi.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)