Bocoran Vivo X60 yang Meluncur 8 April: Sistem Kamera ZEISS-Sudah 5G

Bocoran Vivo X60 yang Meluncur 8 April: Sistem Kamera ZEISS-Sudah 5G

Nurcholis Maarif - detikInet
Kamis, 25 Mar 2021 11:35 WIB
Vivo X60 Series
Foto: dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Vivo Indonesia memperkenalkan smartphone anyarnya, Vivo X60 Series yang akan meluncur di pasar Indonesia pada 8 April mendatang melalui media sosial resmi Vivo Indonesia. Smartphone ini akan melengkapi jajaran flagship Vivo yang mengunggulkan fotografi dan videografi serta dukungan teknologi 5G.

"Kami mengonfirmasi Vivo X60 Series akan hadir di pasar Indonesia pada awal April 2021 nanti, seri ini juga mengusung teknologi dan fitur yang sama dengan versi global, yakni kolaborasi dengan perusahaan teknologi lensa terkemuka, ZEISS dan future phone ready dengan 5G smartphone," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Kamis (25/3/2021).

"Detail lebih lanjut mengenai peluncuran X60 Series akan kami informasikan melalui media sosial Vivo Indonesia," imbuhnya.

Dijelaskan Edy, beberapa inovasi dan fitur terbaru dari varian anyar Vivo ini di antaranya ZEISS Co-engineered Imaging System, Gimbal Stabilization 2.0, dan Extreme Night Vision 2.0. Vivo X60 Series juga sudah didukung 5G.

Vivo X60 Series merupakan produk kolaborasi pertama Vivo dengan ZEISS, perusahaan global dalam bidang optik dan opto-elektronik serta pelopor di bidang profesional dan pencitraan seluler (mobile imaging). Seperti diketahui, keduanya juga bekerja sama mendirikan pusat R&D untuk mengembangkan fitur fotografi mobile profesional.

Adapun Gimbal Stabilization 2.0 merupakan pembaruan dari versi sebelumnya. Pada versi lanjutannya ini terdapat pengembangan dan peningkatan stabilisasi gambar optik yang menawarkan pengalaman videografi dan fotografi yang mulus.

Vivo mengklaim dalam kondisi minim cahaya sekalipun, ZEISS Optic yang dilengkapi Gimbal Stabilization 2.0 akan membantu menghasilkan foto yang lebih cerah dengan cahaya yang tajam dan minim noise melalui fitur terbaru Extreme Night Vision 2.0.

Adapun teknologi 5G dalam Vivo X60 Series disebut untuk menyiapkan smartphone masa depan. Namun sebagai catatan, fungsionalitas jaringan 5G tergantung pada ketersediaan jaringan operator di masing-masing negara. Selengkapnya tentang Vivo X60 Series bisa dicek di vivo.com/id.



Simak Video "Intip Sedikit Canggihnya Vivo X60 Series"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)