Huawei Rilis FreeBuds 4i, TWS Elegan Harga Rp1 Jutaan

Huawei Rilis FreeBuds 4i, TWS Elegan Harga Rp1 Jutaan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 24 Mar 2021 17:35 WIB
Huawei menambah portofolio perangkat produk True Wireless Stereo (TWS) di pasar Indonesia dengan merilis FreeBuds 4i.
Foto: Huawei
Jakarta -

Huawei menambah portofolio perangkat produk True Wireless Stereo (TWS) di pasar Indonesia dengan merilis FreeBuds 4i. Berbeda dari generasi sebelumnya, FreeBuds 4i tampil dengan desain elegan harga Rp1 jutaan.

Training Director Huawei CBG Indonesia Edy Supartono mengungkapkan perbedaan FreeBuds 3i yang sudah ditingkatkan di FreeBuds 4i. Misalnya dari sisi desain, perangkat TWS ini punya bentuk oval dengan mengusung desain mini size modern look.

Untuk memberikan kenyamanan saat memakai TWS ini, Huawei merancang FreeBuds 4i secara comfort fit dengan tiga pilihan ear tip berukuran kecil, sedang, dan besar menyesuaikan bentuk telinga pengguna.

"FreeBuds 4i dilengkapi dengan comfortable Active Noise Cancellation atau ANS ini diadaptasi ke-99% kehidupan kita sehari-hari, yang bisa dipergunakan di berbagai kondisi, baik di dalam ruangan, di luar, tempat umum. FreeBuds 4i bisa menyesuaikan kondisi lingkungannya," tutur Edy, Rabu (24/3/2021).

Dengan bisa menyesuaikan di berbagai kondisi itu, TWS terbaru Huawei tersebut mampu mengendalikan suara-suara yang tidak diinginkan saat digunakan, karena punya Awareness Mode dan Advanced Noise Cancellation.

Huawei, seperti disampaikan Edy, mengklaim kalau FreeBuds 4i punya kualitas audio mumpuni berkat keberadaan Ashtoning Sound untuk memanjakan telinga pengguna dengan kualitas musik kelas studio menggunakan driver dinamis 10mm dan diafragma komposit polimer sensitif.

Selain itu, FreeBuds 4i juga memiliki Professional Tuning yang disetel oleh Huawei Audio Lab dengan mengumpulkan skenario audio terbaik, sehingga bisa disematkan di perangkat ini.

Tak hanya dipakai untuk urusan musik atau berkomunikasi, FreeBuds dinilai cocok bagi gamer. Edy mengungkapkan punya latensi di bawah 200 ms dibandingkan perangkat sejenis yang rata-rata 300 ms.

Untuk mendukung aktivitas pengguna, apabila fitur ANC sedang dalam kondisi non-aktif, FreeBuds 4i bisa digunakan selama 10 jam pemutaran musik terus-menerus. Ketika ANC diaktifkan, FreeBuds 4i dapat memutar musik terus-menerus hingga 7,5 jam dengan sekali pengisian daya.

"FreeBuds 4i punya fast charging. Saat di-charge selama 10 menit, maka bisa digunakan empat jam," ucap Edy.

FreeBuds 4i ini punya bobot mencapai 47 gram, memudahkan pengguna menggenggam perangkat audio ini. TWS ini punya tiga pilihan warna, yaitu ceramic white, carbon black, dan red edition.

FreeBuds 4i dibanderol dengan harga Rp 1.199.000. Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan keuntungan senilai Rp 550.000 dengan adanya gratis Huawei Band 4e, FreeBuds 4i Case, trade-in cashback Rp 100.000, dan juga VIP Service one to one online service.



Simak Video "Huawei Boyong MateBook D14 dan D15 ke Indonesia, Apa Kelebihannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)