Huawei Assistant Tampilkan Skor Langsung Esports

Huawei Assistant Tampilkan Skor Langsung Esports

Josina - detikInet
Sabtu, 20 Mar 2021 08:02 WIB
LAS VEGAS, NV - JANUARY 09:  The Huawei logo is display during CES 2018 at the Las Vegas Convention Center on January 9, 2018 in Las Vegas, Nevada. CES, the worlds largest annual consumer technology trade show, runs through January 12 and features about 3,900 exhibitors showing off their latest products and services to more than 170,000 attendees.  (Photo by David Becker/Getty Images)
Foto: David Becker/Getty Images
Jakarta -

Huawei telah mengumumkan bahwa layanan asisten berbasis AI-nya kini dapat memberikan update terbaru tentang dunia Esports berupa skor dari pertandingan langsung, dan seluk beluk turnamen game besar di seluruh dunia.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, raksasa teknologi asal China ini sekarang akan menampilkan Esports Card pada layanan Huawei Assistant mereka, yang dapat diakses pengguna dengan satu usapan jari saja.

Huawei mengatakan bahwa fitur ini akan menjadikannya asisten smartphone virtual pertama yang mendukung Esports Card. Kartu ini akan menawarkan "skor, hasil, dan berita hingga menit dari acara permainan besar, liga, dan turnamen di seluruh dunia."


"Bagi mereka yang tidak menyadarinya, Esports telah menjadi salah satu pasar terbesar di industri hiburan dan juga merupakan platform yang terus berkembang." tulis Huawei dalam pernyataannya.

Di Eropa saja, penggemar Esports diperkirakan akan meningkat menjadi 113 juta orang pada tahun 2023. Huawei secara eksklusif bermitra dengan pengembang aplikasi skor langsung SofaScore untuk mengintegrasikan 'Esports discipline' barunya ke dalam Asisten.

Selain pasar Esports berkembang pesat di Eropa, pendapatan global diperkirakan mencapai USD 1,1 miliar dalam tiga tahun ke depan dengan audiens dari seluruh dunia berjumlah 495 juta.

SofaScore saat ini terdaftar di AppGallery dan mengkhususkan diri dalam menawarkan data dan analitik Esports terkait secara rinci. Data dari aplikasi disediakan secara real time dari berbagai acara olahraga, liga, dan kejuaraan yang disiarkan langsung dari seluruh dunia.

Aplikasi ini didukung dalam lebih dari 30 bahasa dan mencakup lebih dari 20 disiplin ilmu dengan lebih dari 20 juta pengguna aktif bulanan. Tiga liga utama meliputi: CS: GO (Counter-Strike: Global Offensive), Dota 2 (Defense of the Ancients 2), dan LoL (League of Legends).

Huawei Assitant Esports CardHuawei Assitant Esports Card Foto: Dok. Huawei


Simak Video "Huawei Rilis Ponsel Lipat Mate X2 di China"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)