Jadwal Rilis iPhone 13 Terungkap, Kapan?

ADVERTISEMENT

Jadwal Rilis iPhone 13 Terungkap, Kapan?

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 23 Mar 2021 12:48 WIB
iPhone 13
Foto: iTechua
Jakarta -

Perilisan iPhone 13 tak lagi molor seperti pendahulunya. Sebab Apple kembali akan merilis ponsel barunya di bulan September.

Ya, tahun lalu gangguan rantai pasokan akibat pandemi COVID-19 membuat Apple melanggar tradisi yang telah dilakukan selama beberapa tahun. iPhone 12 dan 12 Pro dilempar ke pasaran pada 23 Oktober, sementara varian Mini dan Max dijual 13 November.

Namun bocoran dari analisis rantai pasokan Daniel Ives di Wedbush seperti dilihat Selasa (23/3/2021) memastikan hal tersebut tidak akan terulang. Dia mendapat informasi dari pemasok yang menyebutkan jajaran iPhone 13 direncanakan akan dirilis pada minggu ketiga September.

Hanya saja untuk beberapa model iPhone terpaksa dirilis awal Oktober. Itu lantaran adanya beberapa pembaruan fitur yang dihadirkan Apple.

iPhone 13 diharapkan menampilkan berbagai peningkatan fitur, seperti layar dengan refresh rate 120Hz, notch yang lebih kecil, pemindai LiDAR pada semua model, dan sensor kamera yang ditingkatkan. Seperti diberitakan sebelumnya, analis yakin bahwa iPhone 13 akan menawarkan model penyimpanan 1 TB untuk pertama kalinya.

Wedbush mengharapkan Apple membuat 25% lebih banyak unit iPhone 13 daripada iPhone 12. Sebab dia berkeyakinan permintaan iPhone tetap kuat, sebagian besar didorong oleh minat konsumen dan operator pada handset 5G.



Simak Video "Harga iPhone 13 Turun Lagi di September 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT