Xiaomi Akan Luncurkan Ponsel dengan Fast Charging 200W Tahun Ini

Xiaomi Akan Luncurkan Ponsel dengan Fast Charging 200W Tahun Ini

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 09 Mar 2021 14:14 WIB
Mi 10 Ultra
Xiaomi Akan Luncurkan Ponsel dengan Fast Charging 200W Tahun Ini (Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati)
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu muncul rumor yang mengabarkan sebuah vendor akan merilis ponsel flagship dengan pengisian cepat 200W. Kini dari bocoran terbaru, vendor yang dimaksud sepertinya Xiaomi.

Tipster asal China Digital Chat Station mengatakan ponsel ini akan diluncurkan pada paruh kedua 2021 tanpa menyebutkan tanggal yang spesifik. Saat ini ponsel tersebut sedang dipoles sebelum diluncurkan.

Tapi perlu dicatat bahwa teknologi pengisian cepat 200W ini bukan hanya untuk pengisian ulang menggunakan kabel. Ponsel Xiaomi ini akan memiliki fitur wired charging, wireless charging dan reverse wireless charging, jadi kapasitas pengisian 200W adalah kombinasi dari ketiganya.

Belum diketahui berapa kapasitas masing-masing metode pengisian. Tapi Notebookcheck memprediksi ponsel Xiaomi misterius ini akan mendukung wired charging 140W, wireless charging 50W dan reverse wireless charging 10W, seperti dikutip detikINET, Selasa (9/3/2021).

Xiaomi juga dikabarkan sedang mengembangkan teknologi wireless charging 80W, tapi saat ini regulasi pemerintah China membatasi kapasitas pengisian nirkabel di angka 50W.

Pengembangan fitur pengisian cepat yang makin ngebut ini tidak mengherankan mengingat Xiaomi sudah meluncurkan Mi 10 Ultra yang mendukung pengisian ulang 120W dengan kabel.

Digital Chat Station tidak memberikan informasi lain seputar ponsel Xiaomi ini. Mereka hanya menambahkan ponsel tersebut akan memiliki kapasitas baterai sekitar 5.000 mAh.

Belum diketahui ponsel Xiaomi apa yang akan mengusung spesifikasi ini. Xiaomi sendiri masih memiliki beberapa ponsel flagship yang dirumorkan meluncur tahun ini, termasuk Mi 11 Ultra dan Mi Mix 4.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)