Google Mau Rilis Pixel Layar Lipat Tahun Ini

Google Mau Rilis Pixel Layar Lipat Tahun Ini

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 25 Feb 2021 16:49 WIB
NEW YORK, NY - OCTOBER 15: The new Google Stadia gaming system controller is displayed during a Google launch event on October 15, 2019 in New York City. Googles Stadia game streaming service will launch on November 19th.  (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Google Mau Rilis Pixel Layar Lipat Tahun Ini (Foto: Getty Images/Drew Angerer)
Jakarta -

Google disebut akan meluncurkan ponsel Pixel lipat pertamanya sesegera mungkin di tahun ini. Kabar ini sebenarnya sudah berembus sejak tahun lalu.

Dikutip detikINET dari laporan TheElec, Kamis (25/2/2021) Samsung kabarnya sedang menggarap OLED yang bisa dilipat untuk digunakan di ponsel Google, Oppo, dan Xiaomi.

Berbeda dengan Oppo dan Xiaomi yang menginginkan perangkatnya menggunakan ukuran 6,38 inch, ponsel lipat Google nantinya akan lebih besar dari itu.

"Google meminta Samsung Display membuat layar OLED berukuran sekitar 7,6 inch," kata salah satu sumber yang menolak disebutkan namanya.

Sebelumnya pada Agustus 2020, beredar bocoran Google dokumen yang mencantumkan jajaran Pixel yang sudah dirilis dari mulai Pixel 2 sampai beberapa nama model yang belum diluncurkan.

Dalam daftar tersebut, ada tiga Pixel lain yang sedang dikembangkan. Ketiga Pixel tersebut punya nama kode 'raven', 'oriole', dan 'passport'. Dari tiga kode tersebut, passport diduga adalah sebuah ponsel dengan layar lipat. Hal ini mengacu pada kode namanya yaitu passport yang menggambarkan sebuah benda yang dilipat.

Ini bukan pertama kalinya muncul rumor Google bakal merilis ponsel dengan layar lipat. Bahkan sebelumnya mereka pun pernah mengakui tengah mengembangkan ponsel dengan layar lipat, tepatnya pada 2019, setelah Samsung merilis Galaxy Fold.


Namun saat itu Google mengaku mereka tak akan terburu-buru merilis perangkat layar lipat itu ke pasaran karena masih berada dalam tahap prototipe.



Simak Video "Bantah Layanannya Down, Begini Penjelasan Google Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)