Wujud Realme GT 5G Terungkap di MWC Shanghai 2021

Wujud Realme GT 5G Terungkap di MWC Shanghai 2021

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 24 Feb 2021 16:35 WIB
Realme GT 5G
Wujud Realme GT 5G Terungkap di MWC Shanghai 2021 Foto: GSM Arena
Jakarta -

Realme GT 5G mungkin baru akan dipamerkan secara resmi pada 4 Maret mendatang. Tapi Realme memanfaatkan event Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2021 di China untuk mengungkap wujud ponsel flagship tersebut.

Realme GT 5G yang dipamerkan adalah varian Bumblebee yang didominasi dengan warna kuning dan hitam. Realme mengatakan desain ini terinspirasi oleh mobil sport GT.

Bagian belakang Realme GT 5G dilapisi dua material yang berbeda. Untuk panel hitam yang menutupi kamera dan bawahnya akan memiliki finish yang glossy agar terlihat mirip seperti lintasan balap, seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (24/2/2021).

Sedangkan bagian panel lainnya yang berwarna kuning akan dilapisi oleh kulit vegan generasi kedua yang memiliki tekstur lebih halus, lebih lembut saat disentuh, dan efek warna yang lebih baik.

Realme juga mengungkap ponsel ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888. Realme GT 5G juga dilengkapi dengan sistem pendingin stainless steel VC yang bisa meningkatkan pembuangan panas dan menjaga kinerja ponsel.

Ini bukan pertama kalinya Realme mengenalkan ponsel dengan lapisan kulit vegan. Tahun lalu, mereka meluncurkan Realme 7 Pro Sun Kissed Leather Edition yang menggunakan kulit vegan berwarna oranye dan abu-abu.

Selain memamerkan tampilan Realme GT 5G, Realme juga mengumumkan strategi 'Dual-platform Dual-flagship', di mana mereka akan meluncurkan ponsel flagship di bawah dua seri dengan keunggulan yang berbeda.

Salah satu seri akan menggunakan chipset Snapdragon 8xx dan fokus pada segi performa. Sedangkan seri lainnya akan menggunakan chipset Mediatek Dimensity yang fokus pada teknologi kamera.

Dari spesifikasinya, Realme GT 5G akan menjadi ponsel flagship yang mengandalkan performa kencang. Tapi saat ini belum ada informasi lebih lanjut tentang ponsel flagship Realme yang mengunggulkan teknologi kamera.

Dari bocoran yang ada sebelumnya, Realme GT 5G bakal menggunakan Snapdragon 888 dengan RAM 12GB LPDDR5 dan storage 256GB UFS 3.1. Sementara itu layarnya menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate 120Hz, lengkap dengan sensor sidik jari bawah layar.

Dari poster Realme GT 5G yang meramaikan MWC Shanghai 2021 juga diketahui bahwa ponsel ini akan menggunakan kamera belakang dengan resolusi 64 MP, yang kemungkinan adalah kamera utamanya.



Simak Video "Inilah Alasan Mengapa Realme 8 Pro Dibekali Kamera 108 MP"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)