Selain Layar Gulung, Oppo X 2021 Dukung Wireless Charging Tanpa Docking

MWC Shanghai 2021

Selain Layar Gulung, Oppo X 2021 Dukung Wireless Charging Tanpa Docking

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 23 Feb 2021 22:11 WIB
Jakarta -

Oppo X 2021 kembali dipamerkan di perhelatan Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2021 setelah diperkenalkan secara resmi pada November lalu. Ada fitur menarik yang dimiliki ponsel layar gulung ini dan belum diungkap Oppo sebelumnya.

Dalam sebuah video, Oppo mengungkap kalau ponsel konsepnya itu mendukung wireless charging tanpa docking. Jadi Oppo X 2021 dapat diisi ulang tanpa menggunakan kabel dengan menempelkannya di docking.

Memang hal tersebut umum ditemukan pada ponsel flagship yang ada di pasaran. Tapi yang istimewa, ketika Oppo X 2021 diangkat dari docking, ponsel tersebut masih tetap mengisi daya.

"Teknologi Wireless Air Charging baru kami menggunakan resonansi magnetik. Pengisian daya dimulai segera setelah perangkat berada dalam jarak beberapa inch dari alas pengisi daya, dan pengguna bahkan dapat bermain game sambil mengisi daya secara nirkabel," jelas Oppo.

Dalam kesempatan ini, Oppo memperkenalkan case kulit untuk ponsel layar lipatnya. Kehadiran case ini menguatkan dugaan kalau Oppo X 2021 tidak sekadar ponsel konsep, melainkan ponsel yang siap dirilis di pasaran.

Soal ini Oppo belum mengeluarkan statement. Tapi perhelatan MWC Shanghai 2021 digelar hingga 25 Februari mendatang, siapa tahu mereka memberikan kejutan dalam beberapa hari mendatang.

Seperti diketahui Oppo X 2021 dikembangkan dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display dimana layar ini dapat memiliki dua ukuran. Ukuran terkecil menghadirkan layar berukuran 6,7 inch. Layar sebesar ini sangat kompak dan mudah untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.