Redmi 9T Disebut Jadi 'Jawara Baterai Gede', Ini Penjelasannya

Redmi 9T Disebut Jadi 'Jawara Baterai Gede', Ini Penjelasannya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 22 Feb 2021 16:00 WIB
Xiaomi Redmi 9T
Redmi 9T. Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi merilis Redmi 9T dengan tagline 'Jawara Baterai Gede', dan baterai adalah salah satu hal yang dijagokan dari ponsel ini. Begini penjelasannya.

Baterai adalah salah satu fokus Xiaomi di Redmi 9T, yaitu dengan menggunakan baterai 6000 mAh yang bisa diisi ulang dengan charger 18W (dalam paket penjualan disertakan charger 22W).

Namun yang diandalkan Xiaomi ternyata tak sekadar kapasitas baterainya yang besar itu. Melainkan juga daya tahan baterainya untuk penggunaan dalam jangka waktu panjang.

Hal ini dijelaskan Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam konferensi pers sebelum Redmi 9T resmi diluncurkan. Menurutnya, baterai berkapasitas besar memang semakin penting untuk ponsel entry level.

Namun tak cuma itu yang penting, melainkan juga daya tahannya untuk penggunaan jangka panjang. Untuk itulah Xiaomi menggunakan baterai yang punya siklus tinggi (high cycle) di ponsel ini.

Alhasil, menurutnya, kapasitas baterai Redmi 9T bakal terjaga untuk penggunaan jangka panjang, bahkan mencapai 4 tahun. Berbeda dibanding ponsel entry level lain yang kapasitas baterainya sudah turun setelah 2 tahun pemakaian.

"Kapasitas baterai besar di ponsel entry level semakin penting, tapi tak cuma itu. Baterai 6000 mAh yang dipakai adalah high cycle battery. Jadi tak cuma besar, namun juga tahan lama. Bisa sampai empat tahun," pungkas Alvin.

Selain itu, ada hal lain yang juga harus diperhatikan. Yaitu menjaga bodi yang tetap tipis dan bobot yang ringan. Sebagai informasi, Redmi 9T bobotnya adalah 198 gram dengan bodi yang terbilang tipis.

"Bisa saja (ponsel lain) pakai baterai besar, tapi beratnya mencapai 210 gram. Itu berat sekali. Sementara Redmi 9T beratnya di bawah 200 gram," tambahnya.

Redmi 9T mempunyai tiga pilihan warna, Carbon Gray, Ocean Green, dan Twilight Blue. Sementara itu ada dua varian RAM/storage, yaitu 4GB/64GB yang dijual dengan harga Rp 1,9 juta, dan 6GB/128GB dengan harga Rp 2,3 juta. Keduanya mulai dijual pada 24 Februari mendatang.



Simak Video "Xiaomi yang Ikuti Langkah Apple Jual Ponsel Tanpa Charger"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)