Wujud Xiaomi Mi 11 Ultra Terungkap, Punya Layar Kecil di Belakang

Wujud Xiaomi Mi 11 Ultra Terungkap, Punya Layar Kecil di Belakang

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 14 Feb 2021 18:15 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra
Wujud Xiaomi Mi 11 Ultra Terungkap, Punya Layar Kecil di Bagian Belakang Foto: Tech Buff PH/YouTube
Jakarta -

Setelah meluncurkan Mi 11 di China dan Eropa, Xiaomi masih memiliki beberapa ponsel andalan yang belum diumumkan, salah satunya Mi 11 Ultra. Wujud ponsel tersebut sudah terungkap, dan sepertinya Mi 11 Ultra mengusung desain yang cukup unik.

Mi 11 Ultra pertama kali menampakkan diri lewat video hands-on di channel YouTube Tech Buff PH asal Filipina. Tapi video ini tidak lama kemudian dihapus.

XDA Developers tidak bisa memastikan keasliannya, tapi mereka mengonfirmasi nomor model yang ada di belakang ponsel (M2102K1G) sama dengan model yang telah disertifikasi oleh badan sertifikasi India dan Uni Eropa.

Detail yang ditunjukkan juga sesuai dengan bocoran sebelumnya. Seperti dukungan wireless charging 65W yang sebelumnya telah dipastikan sedang dikembangkan Xiaomi, layar 6,8 inch dan baterai 5.000 mAh, seperti dikutip dari XDA Developer, Minggu (14/2/2021).

Di bagian belakang terdapat modul kamera yang cukup besar, mirip seperti Poco M3. Mi 11 Ultra terlihat mengusung tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 48 MP dan kamera telephoto dengan 120x hybrid zoom.

Penggunaan modul kamera yang cukup besar di Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 UltraXiaomi Mi 11 Ultra Foto: Tech Buff PH/YouTube

sepertinya bukan tanpa alasan. Setelah dilihat dengan lebih cermat, di samping kamera belakang terdapat layar sekunder yang berukuran sangat mini.

Layar tersebut tampaknya bisa digunakan untuk membuka hampir semua aplikasi di ponsel. Sepertinya fungsi utama layar mini adalah untuk membantu mengambil selfie menggunakan kamera belakang.

Sedangkan untuk spesifikasi Mi 11 Ultra lainnya, YouTuber tersebut mengatakan ponsel ini memiliki layar OLED berukuran 6,8 inch dengan resolusi WQHD+ dan adaptive refresh rate 12 Hz.

Di bagian layarnya terdapat punch hole untuk menempatkan kamera depan 20 MP. Layar ponsel ini juga dilindungi dengan Gorilla Glass Victus dan memiliki sertifikasi IP68.

Selain itu ada baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W, baik untuk pengisian dengan kabel maupun wireless, dan chipset Snapdragon 888.

Sebagian spesifikasi Mi 11 Ultra mirip dengan yang diusung oleh Mi 11 reguler, dengan pengecualian di rating IP, kapasitas baterai yang lebih besar dan pengisian cepat yang lebih ngebut.

Agak mengagetkan sebenarnya melihat Mi 11 Ultra muncul di video YouTuber asal Filipina. Sepertinya ini p



Simak Video "Mi 11 Ultra, Sang Penantang Flagship Samsung dan iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)