Makin Komplit, Ini Tiga Produk Ekosistem Baru Xiaomi

Makin Komplit, Ini Tiga Produk Ekosistem Baru Xiaomi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 10 Feb 2021 06:54 WIB
Produk AIoT Xiaomi
Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi melengkapi produk AIoT mereka di Indonesia dengan tiga produk baru, yaitu dua router dan sebuah IP camera.

Produk tersebut adalah Mi Router 4A Gigabit Edition, Mi Router 4C, dan Mi 360° Home Security Camera 2K. Produk-produk tersebut melengkapi jajaran produk ekosistem lain yang sebelumnya sudah dirilis, seperti Mi TV 4 Bezel-less, Mi Air Purifier 3C, Mi Robot Vacuum-Mop, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi Watch, dan masih banyak lagi.

"Kami ingin menjadi perusahaan AIoT nomor 1 dengan memungkinkan semua orang bisa mengakses inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup mereka," kataCountry Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam keterangan yang diterima detikINET.



Router kencang dengan harga miring

Produk AIoT XiaomiProduk AIoT Xiaomi Foto: Dok. Xiaomi


Mi Router 4A Gigabit Edition dan Mi Router 4C tampil dengan desain mirip, warnanya putih dan punya empat antena omnidirectional.

Mi Router 4A Gigabit Edition adalah router yang mendukung protokol 802.11ac dengan dukungan dua frekuensi, yaitu 2,4 GHz dan 5 GHz. Tiga port Gigabit Ethernet tersedia di perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan perangkat elektronik lainnya di ruang keluarga seperti TV pintar, konsol, atau lainnya.

Router ini mampu melayani koneksi nirkabel hingga 64 perangkat, sebuah pilihan yang tepat untuk pengguna yang tinggal dengan perangkat pintar mulai dari AIoT, komputer, hinggaponsel.

Sementara Mi Router 4C adalah router murah meriah dengan protokol 802.11n, yang kecepatan maksimalnya 300Mbps. Routernya sendiri bisa mengelola koneksi dari 32 perangkat, dan bisa dikontrol lewat aplikasi Mi-WiFi.


IP camera dengan resolusi tinggi

Produk AIoT XiaomiMi 360° Home Security Camera 2K Foto: Dok. Xiaomi


IP camera baru Xiaomi ini mendukung resolusi 2K, sesuai namanya. Lensanya punya bukaan f/1.4 yang membuatnya tetap andal meski dalam kondisi kurang cahaya.

Kalau masih kurang, masih ada lampu LED inframerah untuk kondisi sangat gelap. Algoritma yang tertanam di perangkat ini diklaim bisa mengenali gerakan yang tidak wajar dan memperingatkan pemiliknya dengan akurat.

Motor ganda perangkat ini membuat Mi 360° Home Security Camera 2K untuk berputar dan mengawasi sekeliling hingga 360 derajat, begitu pula gerakan vertikal hingga 108 derajat.

Dukungan codec H.265 membuat ukuran file lebih irit 2 kali lipat bila dibandingkan video yang direkam dengan codec H.264, menjadikan penggunaan bandwidth internet berkurang hingga separuhnya.

Harga

Mi Router 4A Gigabit Edition (Rp 399 ribu), dan Mi 360° Home Security Camera 2K (Rp 599 ribu) mulai dijual pada tanggal 12 Februari pukul 18.00 di Tokopedia, Mi.com. Sementara Mi Router 4C (Rp 199 ribu) bisa dibeli di official store Xiaomi Indonesia di berbagai ecommerce seperti Lazada, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, JD.ID, dan Blibli.



Simak Video "Xiaomi yang Ikuti Langkah Apple Jual Ponsel Tanpa Charger"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)