Lebay! Laptop Ini Dilengkapi 7 Layar

Lebay! Laptop Ini Dilengkapi 7 Layar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 09 Feb 2021 22:36 WIB
Expanscape Aurora 7, laptop yang punya 7 layar.
Foto: Dok. Expanscape
Jakarta -

Sebuah perusahaan bernama Expanscape membuat sebuah laptop yang unik dan hampir tak masuk akal karena dilengkapi dengan tujuh layar.

Laptop bernama Aurora 7 ini punya layar bawaan 17,3 inch, dengan enam layar tambahan lain, yaitu dua layar di kiri-kanannya, satu di atas layar utama, dan terakhir ada di bagian palm rest bagian kanan.

Layar utamanya punya resolusi 4K, sementara layar tambahannya masing-masing punya resolusi 1200p. Secara total, laptop ini bobotnya mencapai 11 kg dengan ketebalan hampir 11 cm.

Expanscape Aurora 7, laptop yang punya 7 layar.Expanscape Aurora 7, laptop yang punya 7 layar. Foto: Dok. Expanscape

Layar yang ada di bagian kiri dan kanan terpasang secara vertikal, dan ada satu layar kecil di atasnya yang terpasang secara horizontal. Sementara layar yang ada di bagian palm rest merupakan layar sentuh.

Tak dijelaskan bagaimana semua engsel pada layar utama bisa menahan berat dari ke-5 layar tambahannya. Namun seharusnya memang diperlukan mekanisme tambahan untuk menahan berat semua layar itu.

GPU yang dipercaya untuk menyuplai tampilan ke tujuh layar itu adalah Nvidia GTX 1060, yang merupakan GPU keluaran beberapa tahun lalu, dan bukan kelas flagship. Namun Expanscape berencana menggantinya dengan RTX 2070.

Sementara prosesor yang dipakai adalah Core i9-9900K dengan RAM 64GB, dan ke depannya bakal ada opsi Ryzen 9 3950x atau Core i9-10900K, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (9/2/2021).

Meski bentuknya laptop, namun Aurora 7 ini tentu bukan perangkat yang mudah dibawa-bawa. Terlebih lagi untuk bisa beroperasi, laptop ini juga harus terus tercolok ke listrik, karena prototipe ini hanya bisa bertahan selama 1 jam dengan baterainya.

Lalu baterai yang dibutuhkan ada dua, di mana kapasitas baterai tambahannya mencapai 148Wh, yang lebih tinggi dari batas maksimal untuk bisa dibawa dalam penerbangan.



Simak Video "Acer 'Come Back' dengan Sederet Laptop Bertenaga Intel 11th Gen"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)