Futuristik! Tampilan Waterfall Display Xiaomi Mirip Film Fiksi Ilmiah

Futuristik! Tampilan Waterfall Display Xiaomi Mirip Film Fiksi Ilmiah

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 06 Feb 2021 14:45 WIB
xiaomi
Futuristik! Tampilan Waterfall Display Xiaomi Mirip Film Fiksi Ilmiah. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi pekan ini memamerkan konsep baru smartphonenya yang memboyong desain waterfall display ke level lebih tinggi. Tampilannya futuristik! Mirip properti yang digunakan di film-film fiksi ilmiah.

Perangkat ini dirancang dengan memanfaatkan keahlian Xiaomi dengan konsep waterfall display yang sudah diperkenalkan sebelumnya lewat konsep Mi Mix Alpha. Display perangkat tersebut didesain punya empat kurva yang dengan mulus membungkus semua sisi.

Konsep perangkat ini mulai menarik perhatian ketika pada April tahun lalu, Xiaomi mengajukan paten untuk ponsel dengan desain waterfall display dan kamera di bawah layar. Sekarang, Xiaomi akhirnya memamerkan perangkat tersebut dalam video yang diposting di Weibo seperti dilihat detikINET, Sabtu (6/2/2021).

Seperti terlihat pada video terlampir, perangkat dengan konsep baru ini tidak punya bezel. Sebaliknya, tampilan pada perangkat tampak melengkung di keempat tepinya, memberikan tampilan yang futuristik.

[Gambas:Youtube]


Sama seperti Mi Mix Alpha, ponsel dengan konsep baru ini tampaknya menjalankan versi MIUI yang dimodifikasi dan menerangi tepi kiri dan kanan untuk notifikasi. Selain itu, sepertinya perangkat ini memiliki semua ikon status bar di tepi kanan, sehingga tampilan depannya jadi lebih "bersih".

Karena perangkat ini sepertinya tidak punya tombol fisik di bagian samping, kemungkinan ada tombol samping virtual yang sensitif terhadap tekanan. Di bagian belakang, perangkat konsep ini dilengkapi modul kamera persegi panjang dengan kamera tunggal dan flash.


Berbarengan dengan video tersebut, Xiaomi juga membagikan foto teaser untuk konsep waterfall display yang mengungkap beberapa info tambahan. Menurut gambar, perangkat ini memiliki desain unibody yang sama sekali tidak memiliki port.

Xiaomi mengklaim bahwa ia memanfaatkan beberapa kemajuan terobosan dalam teknologi pembengkokan kaca dan laminasi. Lebih lanjut, gambar tersebut mengungkapkan bahwa Xiaomi mengajukan 46 paten inovatif selama pengembangannya. Unik ya tampilan ponselnya. Menurut kalian bagaimana?



Simak Video "Xiaomi yang Ikuti Langkah Apple Jual Ponsel Tanpa Charger"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)