Xiaomi Mau Bikin HP Rp 20 Jutaan?

Xiaomi Mau Bikin HP Rp 20 Jutaan?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 05 Feb 2021 13:10 WIB
CEO Xiaomi Lei Jun jadi brand ambassador Mi 11
Xiaomi Mau Bikin HP Rp 20 Jutaan? Foto: Istimewa
Jakarta -

Xiaomi dikenal dengan ponsel harga terjangkau. Bahkan ponsel flagship-nya pun dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya.

Tapi tahun lalu mereka meluncurkan Mi 10 Ultra di China dengan harga mulai Rp 11 jutaan, dan kini sepertinya mereka akan meluncurkan ponsel dengan harga yang lebih premium.

CEO Xiaomi Lei Jun baru-baru ini bertanya kepada pengikutnya di Weibo apakah mereka ingin membeli ponsel high-end dari Xiaomi dengan harga 10.000 Yuan (Rp 21 jutaan), seperti dikutip dari Gizmochina, Jumat (5/2/2021).

Dalam postingannya, Jun tidak menampilkan wujud dari ponsel ini atau memberikan deskripsinya. Ia malah bertanya kepada followers-nya tentang desain apa yang cocok untuk ponsel Xiaomi dengan harga semahal ini.

Postingan CEO Xiaomi Lei Jun di Weibo soal ponsel Rp 20 jutaanPostingan CEO Xiaomi Lei Jun di Weibo soal ponsel Rp 20 jutaan Foto: Weibo

Jun juga tidak memberikan informasi lanjut tentang ponsel tersebut. Tapi muncul spekulasi bahwa survei ini mengindikasikan kehadiran ponsel layar lipat pertama dari Xiaomi.

Kecil kemungkinannya jika Xiaomi meluncurkan ponsel flagship biasa yang bukan ponsel layar lipat dengan harga di atas Rp 20 jutaan. Sepertinya postingan Jun ini sekaligus menjadi teaser kehadiran ponsel layar lipat dari Xiaomi, meski hingga saat ini mereka belum merilis pengumuman apa-apa tentang perangkat tersebut.

Dalam postingan yang sama, Jun memberi petunjuk bahwa ia akan mendiskusikan ponsel premium Xiaomi pada 7 Februari mendatang saat memberikan sambutan Tahun Baru China kepada para Mi Fans.

Bagaimana detikers, kalau Xiaomi mengeluarkan ponsel Rp 20 jutaan apa kalian tertarik membelinya?



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)