HP Layar Lipat Huawei Anyar Meluncur 22 Februari

HP Layar Lipat Huawei Anyar Meluncur 22 Februari

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 04 Feb 2021 10:50 WIB
Huawei Mate X2
Foto: Dok. Huawei
Jakarta -

Huawei bakal merilis HP baru bernama Mate X2 pada 22 Februari mendatang, yang dari merupakan HP layar lipat terbaru mereka.

Berdasarkan namanya, kemungkinan Mate X2 punya peningkatan signifikan dibanding dua pendahulunya, yang bernama Mate X dan Mate XS, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (4/2/2021).

Dari poster yang diposting di Weibo, tampaknya Mate X2 bakal punya gaya desain berbeda dibanding pendahulunya. Yaitu layarnya akan terlipat ke dalam, seperti jajaran Samsung Galaxy Z Fold, bukan seperti Mate X yang layarnya terlipat ke luar.

Selain gambar Mate X2, tak banyak informasi mengenai ponsel layar lipat ini. Kemungkinan ponsel ini memakai chip Kirin 9000 seperti Mate 40 Pro, dan kemungkinan besar Huawei pun tak membenamkan Google Mobile Services di ponsel ini.

Sebelumnya dikabarkan, Huawei bakal melepas seri flagship P dan Mate miliknya. Mereka disebut sedang berdiskusi dengan konsorsium perusahaan investasi yang dibekingi pemerintah Shanghai. Bahkan salah satu sumber mengatakan Huawei sudah membicarakan penjualan kedua merek itu sejak September 2020.

Kedua sumber tersebut mengklaim bahwa Huawei belum membuat keputusan akhir, dan perjanjian penjualan mungkin tidak akan dicapai karena raksasa teknologi China tersebut masih berupaya untuk memproduksi sendiri chipset Kirin.

Tidak lama setelah kabar ini beredar, Huawei langsung membantah rumor tersebut.

"Huawei telah mengetahui bahwa ada rumor tidak mendasar yang beredar mengenai kemungkinan penjualan merek ponsel flagship kami. Rumor ini tidak ada benarnya sama sekali. Huawei tidak memiliki rencana seperti itu," kata Huawei dalam keterangannya, seperti dikutip dari Android Authority, Selasa (26/1).

"Kami tetap berkomitmen penuh terhadap bisnis ponsel kami, dan akan terus menghadirkan produk dan pengalaman terdepan untuk konsumen di seluruh dunia," sambungnya. Rupanya Mate X2 adalah jawaban mereka.



Simak Video "Huawei Curhat Pendapatannya Menurun di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)