Inikah Wujud iPhone 12S Pro, Apple?

Inikah Wujud iPhone 12S Pro, Apple?

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 01 Feb 2021 13:04 WIB
iPhone 12s Pro
iPhone 12s Pro. Foto: Lets Go Digital
Jakarta -

iPhone 12 Pro belum lama diluncurkan, tapi bocoran penerusnya ramai bermunculan. Paling baru malah menampilkan bagaimana nanti wujud ponsel ini.

Ada LetsGoDigital berkolaborasi Cencept Creator kembali membuat render 3D iPhone 12S Pro. Keduanya mendesain berdasarkan informasi yang terkuak sebelumnya.

Bisa dilihat notch iPhone 12S Pro lebih kecil dari yang beredar sekarang. Kemungkinan besar ponsel ini akan mengadopsi sidik jari di bawah layar.

Paling bikin mengejutkan ada di bagian bawah. Kita tidak melihat adanya port lightning untuk isi ulang.

Ya, sudah dari beberapa waktu lalu tersiar kabar Apple bakal membuat ponselnya tanpa port sama sekali. Sebagai langkah awal mereka tidak memberikan adaptor charger agar menggunakan MagSafe.

Alhasil begitu iPhone 12s Pro tanpa port lightning, pengguna tidak kaget karena sudah terbiasa menggunakan pengisian wireless. Bisa jadi Apple bakal meningkatkan kemampuan pengisian daya yang saat ini 15W menjadi lebih tinggi lagi.

iPhone 12s Pro punya notch yang lebih tipisiPhone 12s Pro punya notch yang lebih tipis Foto: LetsGoDigital

iPhone 12s Pro bakal mendukung WiFi 6E, sehingga transfer data jauh lebih cepat. Sehingga tidak dibutuhkan lagi kabel lightning untuk memindahkan data ke komputer.

Kamera iPhone 12s Pro masih berjumlah tiga. Namun menurut bocoran dari analisis kenamaan Ming-Chi Kuo, ponsel ini bakal membawa peningkatan pada kamera ultra-wide dan autofokusnya.

Selain itu penerus iPhone 12 Pro ini tak lagi dibekali OIS seperti sebelumnya. Ponsel ini akan mengadopsi sensor shift stabilization yang sudah diterapkan pada iPhone 12 Pro Max.

Dengan render 3D dan fitur yang sudah diungkap tadi, apakah detikers tertarik dengan iPhone 12s Pro ini? Bila iya, tunggu kehadiran ponsel ini di bulan September 2021 mendatang.



Simak Video "Ini Dia Pembeli Pertama iPhone 12 di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)