Masa Gratis Apple TV+ Diperpanjang Sampai Juli 2021

Masa Gratis Apple TV+ Diperpanjang Sampai Juli 2021

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 01 Feb 2021 11:42 WIB
Apple TV+
Foto: The Verge
Jakarta -

Apple memperpanjang masa uji coba untuk Apple TV+ sampai Juli mendatang, dan pengguna yang sudah terlanjur membayar akan mendapat pengembalian dana.

Pemberitahuan ini dikirimkan ke para pelanggan TV+, di mana pengguna akan mendapat pengembalian dana ke akun mereka sampai Juni mendatang. Pengumuman ini menyusul perpanjangan masa uji coba TV+.

Masa uji coba ini diberikan untuk para pembeli perangkat Apple seperti iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV, dan pada awalnya hanya berlangsung sampai 1 November 2020. Namun kemudian diperpanjang sampai Februari, dan akhirnya sampai Juli 2021.

Namun, sebelum Apple memperpanjang masa uji coba ini, ternyata sejumlah pengguna sudah mulai mengubah langganannya menjadi berbayar. Dan pengguna inilah yang bakal mendapat pengembalian dana.

Pengguna yang mendapat pengembalian ini akan mendapat sekitar USD 5 tiap bulannya, yang akan dikreditkan ke akun Apple mereka. Dana ini kemudian bisa dipakai untuk melakukan pembelian di App Store.

Seperti diketahui, perpanjangan masa uji coba ini dilakukan karena adanya penundaan dalam produksi sejumlah tayangan di TV+ akibat pandemi. Sejauh in hanya ada satu tayangan yang sudah memulai musim keduanya, yaitu Dickinson.

Sementara tayangan lain seperti For All Mankind, The Morning Show, dan See masih tertunda untuk memulai musim keduanya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (1/2/2021).

Tertundanya produksi akibat pandemi memang bukan hal aneh, dan tampaknya yang dilakukan Apple dengan menggratiskan layanan ini adalah hal yang baik.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)