Layar Samsung Galaxy S21 5G Nyaman Dilihat dalam Waktu Lama

Layar Samsung Galaxy S21 5G Nyaman Dilihat dalam Waktu Lama

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Minggu, 31 Jan 2021 18:14 WIB
Samsung Galaxy S21
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Demi memberi kenyamanan bagi pengguna dalam beraktivitas, Samsung memperhatikan setiap detail dari Samsung Galaxy S21 5G. Tidak hanya bagian paling dalam, tapi juga ke desain luar, yaitu layar.

Samsung Galaxy S21 5G dibekali dengan teknologi layar terbaru, yakni Dynamic AMOLED 2X FHD seluas 6,2 inci. Dynamic AMOLED 2X didaulat sebagai panel layar dengan akurasi kontras yang baik, kontras kerap kali berhubungan dengan performa warna.

Dengan tingkat akurasi tinggi, layar Samsung Galaxy S21 5G mampu menampilkan beragam warna secara tepat dan akurat. Selain itu, layar Dynamic AMOLED 2X pada perangkat ini mempunyai respons terhadap cahaya yang sangat baik saat mengambil foto maupun video, sehingga gambar yang dihasilkan tajam dan jernih.

Kemampuan refresh rate 120Hz yang disajikan, membuat layar Samsung Galaxy S21 Series 5G sangat mulus untuk melakukan berbagai aktivitas. Refresh rate sendiri merupakan kemampuan dari layar gadget untuk memindai ulang gambar per detik dalam satuan Hertz (Hz). Semakin tinggi ukuran refresh rate, maka smartphone semakin menjanjikan performa yang baik untuk tampilan visual, nyaris tanpa gangguan. Sehingga tidak mengganggu mata dan nyaman digunakan untuk menonton film, video, hingga bermain game.

Dengan refresh rate 120Hz memungkinkan layar Samsung Galaxy S21 5G memproduksi lebih banyak frame setiap detiknya, yang berdampak pada animasi yang dihasilkan. Tidak heran jika kemudian aktivitas scrolling pengguna jadi lebih halus. Kombinasi kontras, warna, tingkat kecerahan dan refresh rate menjadikan aktivitas multimedia di smartphone ini lebih menyenangkan.

Nggak perlu khawatir mata lelah, karena Samsung Galaxy S21 5G membawa tambahan fitur Eye Comfort Shield. Berkat fitur Eye Comfort Shield yang tersemat, layar yang dimiliki oleh perangkat ini nyaman digunakan walau dalam jangka waktu yang lama. Sebab, Eye Comfort Shield secara otomatis akan menyesuaikan Blue Light Filter dengan waktu dan konten yang dilihat. Pengguna pun dapat menikmati konten epik di ponsel lebih lama lagi, tanpa takut mata lelah.

Samsung Galaxy S21 5G dibanderol seharga Rp 12.999.000. Untuk informasi lebih lanjut soal ponsel ini bisa melihatnya di tautan berikut ini.

(prf/fay)